KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sajak Kodok I 17 Aug 2017 09:09 WIB

Rintih Sedih Diriku Padamu 17 Aug 2017 09:08 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jelajah Wisata Sabang Gunakan Jalur Udara dengan Garuda Indonesia

 
PARIWISATA

Jelajah Wisata Sabang Gunakan Jalur Udara dengan Garuda Indonesia
Oleh : Bang Rachmad | 14-Mar-2017, 20:35:47 WIB

KabarIndonesia - Kota Sabang yang terletak di ujung Barat Indonesia terus berbenah diri untuk menyambut wisatawan baik lokal maupun manca negara.  Pemerintah Sabang bekerja sama dengan pihak Garuda Indonesia sebagai operator untuk membuka lintas udara antara Sabang-Medan dan Sabang-Jakarta.

Kerjasama pun disambut baik hingga sejak hari Senin 6 Februari 2017 pesawat Garuda Indonesia(GA) telah terbang ke Sabang dengan rute Medan-Sabang-Medan. Sebelumnya pesawat Garuda Indonesia (GA) telah 2 tahun untuk melayani wisatawan dengan penerbangan ke Sabang dari Medan dan Jakarta.

Dibukanya layanan penerbangan Garuda Indonesia rute Kuala Namu – Sabang pergi pulang ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi yang merata dan juga dapat membuka akses ke “remote area” yang berpotensi menjadi daerah ekonomi baru di Indonesia.

Untuk penerbangan ke Jakarta masih harus transit dahulu di Medan, dengan rute penerbangan Sabang-Medan-Jakarta. Setelah transit di Medan maka para penumpang akan berganti pesawat yang lebih besar dengan kapasitas diatas 200 orang penumpang untuk terbang ke Jakarta. Dari awal operasional penerbangan, Garuda Indonesia (GA) terbang 3x seminggu pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

Kemudian, dengan mempertimbangkan pasar Sabang, per November 2015, frekuensi penerbangan dikurangi menjadi 2x seminggu dengan fokus pada market wisata yang lebih kuat di Sabang pada hari Jumat, dan Minggu.

Penerbangan ini menggunakan pesawat ATR72-600 jenis propeller dengan kapasitas 70 kursi untuk setiap flightnya. ATR 72-600 dengan daya tampung 70 penumpang yang membuat kita nyaman karena jarak antar kursi 30 inch dan dilengkapi interior “Armonia” serta ditambah pelayanan dari awak kabin terbaik di dunia yang menjadikan perjalanan kita lebih berkesan saat menjelajahi Indonesia.

Pengurangan operasional disebabkan tingkat isian (seat load factor) rata-rata dibawah 60 persen dari 70 tempat duduk yang tersedia. Hal ini karena Sabang pangsa pasarnya pasar liburan dan ramai pada saat-saat tertentu saja. Pengguna setia maskapai ini hanya wisatawan dan pegawai negeri sipil saja.

Harga tiket yang ditawarkan kepada customer sangat variatif dan tergantung pada seasonality tahunan. Harga tiket promo economy class untuk rute Sabang-Medan adalah Rp. 564.000, sedangkan untuk Medan-Sabang adalah Rp. 169.000.  Perbedaan harga ini karena perbedaan tarif airport tax bandara Sabang dan bandara Medan Kualanamu. Kerjasama Blockseat Penerbangan Medan-Sabang-Medan dengan Pemko Sabang telah dilaksanakan pada 3 periode waktu, yaitu Februari-April 2015, Desember 2015, dan Agustus-Oktober 2016.

Pesawat Garuda Indonesia (GA) tiba di Sabang pada jam 10:10 WIB dan terbang kembali pada jam 10:50 WIB. Biasanya pesawat Garuda Indonesia (GA) mendarat dari arah selatan di atas danau Aneuk Laut yang indah dan saat terbang kembali juga lewat sini. Akan tetapi bila arah angin berubah maka pesawat Garuda Indonesia (GA) mendarat dan terbang kembali dari arah Utara melewati perbukitan Cot Mancang. (*) *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB


 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia