KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Jelajah Wisata Budaya ASPPI Akan Dongkrak Kunjungan Wisata Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 20-Mar-2018, 15:44:35 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Berkembangnya kepariwisataan di suatu daerah dapat terlihat dari peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung dari hari ke hari. Hal ini tidak terlepas dari peran pelaku pariwisata utamanya para agen travel dan tour operator yang memfasilitasi wisatawan ke suatu daerah

Samosir, kabupaten pariwisata di kawasan Danau Toba, memahami peran jasa pelaku pariwisata hingga Pemkab Samosir menyambut kehadiran 120 org tour operator dari berbagai Provinsi di Indonesia dan dari Negara-negara ASEAN pada hari Kamis, 15 Maret 2018.

Hal ini disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon melalui pesan WA (WhatsApp) kepada pewarta kabarindonesia, (18/3). "120 tour operator Indonesia & negara Asean menjelajah Samosir, yang dua hari ini berkumpul dan dipusatkan di kab. Samosir, negeri indah kepingan Surga" ujarnya.

Senada dengan Bupati, Kepala dinas Pariwisata Samosir, Ombang Siboro juga menyampaikan melalui pesan seluler kepada wartawan. "Acara ini dimotori oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sumatera Utara, ASPPI mengusung konsep JWB (Jelajah Wisata Budaya) 2018 akan mempertemukan sekitar 100 pelaku usaha pariwisata diseluruh Indonesia dan 120 travel agent dari dalam maupun luar negeri," tulisnya.

Lebih lanjut dikabarkan rombongan para tour operator ini tiba pada Kamis (15/3) di pulau Samosir dan diterima resmi dengan penyambutan oleh Pemerintah kabupaten Samosir dalam jamuan makan malam dan pagelaran seni budaya sekaligus menjadi pembukaan 'Jelajah Wisata Budaya' (JWB), yang langsung dihadiri oleh Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM.

"Sejak petang hari di tgl 15 Maret 2018 mereka tiba di kawasan Danau Toba rasa kagum para peserta membuncah, lalu pada malam welcome party Pemkab Samosir menerima mereka secara resmi dengan suguhan pagelaran budaya lokal serta dimanjakan lagi dengan Batak Akustik dari MARSADA BAND." sebut Bupati, seraya menambahkan bahwa para peserta tampak kagum dan tidak dapat menyembunyikan kegembiraan dan antusiasme mereka menjelajah budaya Sumut.

"Amazing dan luar biasa, Samosir sungguh menakjubkan dengan suguhan keindahan alam dan budayanya," ujar Bupati menirukan ungkapan kekaguman peserta saat pagelaran welcome party.

Dijelaskan, para tour operator mengikuti Jelajah Wisata Budaya (JWB), selama empat hari, yakni pada 15 Maret s/d 18 Maret 2018, meliputi daerah Medan, Serdang Bedagai dan Samosir. Lokasi tujuan utama event ini adalah desa Sianjur Mulamula yang memiliki banyak obyek wisata dan potensi alam dan budaya, salah satunya “Rumah Belajar Hutabalian" dengan berbagai aktivitas yang dipertontonkan disana.

"Selama tiga hari di Samosir, peserta JWB akan disuguhi dengan serangkaian kegiatan atraksi seni dan budaya,satu diantaranya pertunjukan silat Batak atau yang disebut dengan “Mossak”, terang Kadis Pariwisata Samosir, seraya menambahkan bahwa para peserta JWB juga diajak melihat situs-situs tua budaya Batak di kaki Pusuk Buhit yang merupakan asal suku Batak.
"Dan tak ketinggalan dengan kuliner khas Batak menjadi santapan khusus rasa spesifik yang menggetarkan lidah para peserta yang semuanya itu hanya mereka temui di Samosir." ujarnya.

Menurut Bupati Samosir, digelarnya "Jelajahi Wisata Budaya" bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan manca negara ke Indonesia, serta membantu pencapaian target pemerintah yaitu 20 juta wisman pada tahun 2019. Sesungguhnya, kegiatan menghadirkan para tour operator dan media promosi pariwisata sejak lama menjadi program pariwisata Samosir, karena sungguh dipahami tanpa dukungan masyarakat pelaku wisata.

Karena itu, Pemerintah kabupaten Samosir sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini sebagai dukungan pelaku pariwisata khususnya para operator untuk meningkatkan kepariwisataan Samosir. "Kita berterima kasih kepada ASPPI, melalui kegiatan ini akan timbul rasa kebersamaan dan kerja sama yang kuat untuk mengembangkan potensi wisata dan memajukan pariwisata Samosir, terutama mendongkrak kunjungan wisman," sebut Rapidin Simbolon menutup infonya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia