KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Hangatnya Kopi Joss Yogjakarta di Malam Hari

 
PARIWISATA

Hangatnya Kopi Joss Yogjakarta di Malam Hari
Oleh : Raqka Fauzi R. | 17-Okt-2017, 00:13:17 WIB

KabarIndonesia - Yogyakarta, Ketika wisatawan pecinta kopi mengunjungi kawasan wisata malam di Yogyakarta, rasanya tak lengkap bila tidak menikmati kuliner khas kota pelajar yang satu ini. Kopi joss, perpaduan dari kopi hitam, gula dan bara api yang masih membara mempunyai cita rasa sendiri di lidah para pecinta kopi. Kolaborasi rasa pahit manis dan aroma khas kayu membuat kopi joss mempunyai ciri khas tersendiri bagi penikmatnya. 
Secangkir kopi joss dengan cita rasanya yang khas terasa pas berdampingan dengan suasana malam kota Yogyakarta yang dingin. Bara api yang masih menyala akan memunculkan suara ketika dimasukkan kedalam segelas kopi tubruk. Suara tersebut yang menjadi asal muasal kopi ini. Nama ‘joss’ ini diambil dari suara yang keluar yakni “jossss” begitu arang dimasukkan kedalam gelas kopi.
Konon, karbon yang terdapat pada arang yang masih membara berguna mengurangi ampas kopi, memperbaiki aroma, dan mengikat racun. Kopi joss juga dipercaya warga jogja berkhasiat sebagai obat sakit perut. Kopi unik ini mulai popular sekitar tahun 1960-an, meskipun sudah hampir setengah abad, kopi joss tetap mempunyai popularitas tersendiri bagi para pecinta kopi. 
Keberadaan kopi joss kini sudah menjamur disetiap sudut kota. Di sekitar stasiun tugu berderetan angkringan yang menawarkan minuman yang dipercaya mampu menghilangkan rasa kantuk. Sampai saat ini penjual kopi joss sudah berganti generasi. Kebanyakan para penjual kopi joss merupakan penerus bisnis keluarga. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia