KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

Enam Belas Tim Penari Bertanding di Festival Gondang Naposo Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 27-Apr-2018, 15:22:17 WIB

KabarIndonesia - Samosir, Festival Gondang Naposo yang digelar Dinas Pariwisata kabupaten Samosir dengan tema 'Mencari Jodoh' akan berlangsung selama 2 hari dari tgl.27 sd 28 April 2018. Festival yang merupakan event kedua dari rangkaian Horas Samosir Fiesta(HSF) 2018 ini secara resmi dibuka Bupati Samosir pada hari Jumat, (27/4) di pantai Tandarabun kecamatan Simanindo.

Sebelum dibuka, Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Ombang Siboro dalam laporannya mengatakan bahwa festival gondang naposo sebagai even kedua dari Horas Samosir Fiesta(HSF) 2018 adalah event budaya yang dijadikan sebagai media pementasan tradisional untuk mempertemukan para pemuda-pemudi yang belum mendapatkan jodoh.

Lebih lanjut dilaporkannya, festival gondang naposo ini diikuti tim yang diundang dan mendaftarkan diri. Tim tortor yang yang berasal dari perwakilan instansi, sanggar seni budaya, kecamatan, desa dan kelompok seni lainnya dari dalam maupun luar Samosir.

“Festival gondang naposo diikuti 16 tim dari berbagai sanggar seni baik dari dalam maupun luar Samosir, akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah dan tambahan uang transport serta hadiah hiburan lain," lapor Ombang Siboro, seraya menginformasikan kehadiran Kepala Dinas Pariwisata Denpasar Bali dan rombongan.

Bupati Samosir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan peserta dan tamu undangan lainnya, dan sangat mengapresiasi semangat dan perjuangan Dinas pariwisata Samosir dalam penyelenggaraan festival.

“Tahun 2018, Pemkab Samosir juga akan memberikan sentuhan dan perhatian untuk pembenahan pantai Tandarabun. Saya berharap adanya kerjasama masyarakat dan SKPD terkait untuk mewujudkan Samosir sebagai destinasi wisata bertaraf Internasional,” sebut Rapidin Simbolon.

Ditambahkannya bahwa pemkab Samosir berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan peninggalan nenek moyang terdahulu. "Kita sudah berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan keindahan alam, budaya maupun Danau Toba. Kita akan mendukung dan memberikan bantuan sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah terkait dalam pengembangan pariwisata. Dan akan kita galakkan mempromosikan objek wisata ke luar Samosir." tegasnya.

Menurut Rapidin, dalam mempromosikan pariwisata, ada 3 hal yang harus diperhatikan yakni objek wisatanya, budaya sebagai objek tersendiri yang dapat disajikan kepada pengunjung. Yang ketiga adalah menjaga dan melestarikan budaya itu sendiri agar jangan sampai tergerus atau berubah arah. Dia yakin bila pariwisata di suatu daerah makin maju akan dapat menciptakan pemasukan yang tinggi guna menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di daerah itu sendiri.

Kepada peserta festival, Bupati menghimbau agar memperhatikan kekompakan "Kepada adik-adik yang akan mengikuti festival ini, sewaktu manortor jagalah disiplin dan sportifitas dalam bertanding. Selqmat berlomba," tutupnya.

Usai menyampaikan kata sambutan dan pesan, Bupati Samosir bersama Forkompimda Samosir melaksanakan pemukulan tagading tanda dibuka dan dimulainya festival gondang naposo tahun 2018.

Selain Bupati Samosir Rapidin Simbolon, turut dalam acara pembukaan antara lain, Wakil Bupati Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir Rismawaty Simarmata, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Kejari Samosir Edward Malau, Kepala Dinas Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani. Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Kepala Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kepala Dinas Koperindag Viktor Sitinjak, pimpinan SKPD lainnya serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan.

Selanjutnya, Bupati dan rombongan segera bergegas meninggalkan lokasi acara menuju Sigulatti untuk mengikuti acara ibadah perayaan Paskah Nasional.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia