KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Bangka Barat Sambut Kedatangan Coral Adventure Cruise Saat Singgahi Tanjung Kalian Muntok

 
PARIWISATA

Bupati Bangka Barat Sambut Kedatangan Coral Adventure Cruise Saat Singgahi Tanjung Kalian Muntok
Oleh : Bpk | 27-Apr-2019, 14:33:27 WIB

KabarIndonesia - Muntok Bangka Barat, Pantai Tanjung Kalian yang terletak di kota Muntok, Bangka Barat pada hari kamis (25/04/2019) kemarin dipadati masyarakat kota Muntok dan sekitarnya. Pasalnya pada hari itu kota Muntok disinggahi oleh kapal Pesiar Coral Adventure Cruise yang akan berlabuh selama lima jam di perairan pantai Tanjung Kalian dengan membawa turis manca negara sebanyak 106 orang. Wisatawan tersebut turun ke darat untuk menikmati wisata Pantai Tanjung Kalian dan disambut oleh Panitia dengan tarian tradisional dan suguhan kue penganan asli kota Muntok.

Sekitar pukul 14.00 waktu setempat kapal pesiar Coral Adventure Cruise terlihat sudah memasuki perairan Tanjung Kalian untuk berlabuh. Panitia penyambutan yang melibatkan pemerintah daerah Bangka Barat serta sanggar tari dan pihak-pihak terkait segera melakukan persiapan penyambutan di area halaman navigasi mercu suar Tanjung Kalian.

Tampak hadir Bupati Bangka Barat Markus SH yang akan langsung memimpin penyambutan para turis dari berbagai negara yang berlibur menggunakan kapal Pesiar Coral Adventure Cruise. Kapal berbendera Australia buatan Norwegia tersebut melakukan pelayaran dari Singapura menuju Australia dan dijadwalkan menyinggahi kota Muntok karena para wisatawan manca negara mendengar cerita sejarah kota Muntok yang dulunya sangat terkenal di dunia.

Dengan menggunakan dua speedboat milik kapal pesiar Coral Adventure Cruise yang langsung diturunkan ke laut para turis berkunjung ke pantai Tanjung Kalian dan disambut dengan ramah oleh Markus dan jajarannya serta masyarakat Muntok.

Dalam sambutannya dengan berbahasa Inggris Markus mengatakan, "Muntok adalah kota yang memiliki nilai spesial dalam sejarah Indonesia. Kota ini kaya akan jejak sejarah, tidak hanya sejarah penambangan timah tetapi juga kisah sejarah dunia, termasuk tragedi perang dunia kedua pada bulan Februari tahun 1942".
 
Selanjutnya Markus mengatakan kunjungan kapal Pesiar Coral Adventure Cruise ini bukan yang terakhir, namun akan menjadi pemicu bagi kapal pesiar lainnya untuk datang ke Tanjung Kalian Muntok. "Saya harap anda semuanya dapat menikmati sajian budaya, makanan khas kami dalam waktu yang singkat ini, dan saya harap anda akan kembali ke sini. Saya minta maaf jika kami sebagai penyelenggara memiliki banyak kekurangan dan terima kasih atas kedatangan anda," ujar Markus.

Jimmy Andersen yang menjabat sebagai Chairman Coral Expeditions di saat yang bersamaan memberikan sambutan apresiasinya kepada pemerintah daerah Bangka Barat. "Terima kasih banyak untuk sambutan yang telah diberikan kepada kami, pertama kalinya kami ke Bangka dan kami akan kembali untuk mengunjungi waktu yang akan datang. Kami berterima kasih untuk semuanya, sekali lagi terima kasih banyak." ujar Jimmy.

Setelah para turis berkeliling ke mercu suar Tanjung Kalian dan monumen perawat Australia yang mendapat panduan dan penjelasan oleh beberapa orang guide selama lebih kurang tiga jam itu, para turis yang berjumlah 120 orang segera menaiki speedboat untuk kembali ke atas kapal pesiar Coral Adventure Cruise.

Pada saat tersebut pihak dari kapal pesiar Coral Adventure Cruise memberikan kesempatan kepada Bupati Bangka Barat Markus, SH dan rombongan untuk naik ke atas kapal dan dijamu langsung oleh kapten kapal pesiar Coral Adventure Cruise.

Kedatangan Markus beserta rombongan disambut dengan ramah oleh kapten Gary Wilson dengan penuh kehangatan, dan tampak ikut dalam rombongan tersebut tokoh pemuda dan pemerhati pariwisata Bambang Prayudi, yang biasa disapa dengan nama Yudi Kato.

Setelah Markus dan rombongan mengisi daftar manifest kapten Gary Wilson mengajak warga Muntok itu untuk berbincang sambil menikmati suguhan makanan dan minuman di atas kapal Coral Adventure Cruise bagian belakang sambil bersantai. Selanjutnya kapten Gary Wilson mengajak Markus dan rombongan untuk berkeliling dan melihat suasana di dalam kapal pesiar mewah hingga ke ruang kemudi. Kapten Gary Wilson memberikan kesempatan kepada bupati Markus dan tokoh pemuda pemerhati pariwisata Bambang Prayudi untuk duduk di atas kursi kemudi yang sudah dilengkapi dengan peralatan kemudi dan navigasi canggih.

Oswald selaku Expedition Leader  menjelaskan bahwa kapal pesiar Coral Adventure Cruise adalah kapal yang baru selesai dibuat di galangan kapal negara Norwegia, dan telah melewati uji pelayaran bulan maret 2019 lalu. Lebih lanjut Oswald pria kelahiran Papua tersebut mengatakan bahwa Coral Adventure Cruise ini adalah perjalanan wisata perdana kapal pesiar mewah tersebut.

Bupati Bangka Barat Markus, SH setelah berkeliling di dalam kapal menyatakan rasa gembiranya karena Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat menjadi jadwal singgah kapal pesiar mewah Coral Adventure Cruise. Kepada awak media yang ikut di dalam rombongan Markus mengatakan, "harapan saya kedatangan kapal Coral Adventure Cruise ini dapat membawa nama Muntok Bangka Barat lebih dikenal dunia internasional, dan para turis dapat mengenalkan menceritakan kepada saudara, teman dan sahabat mereka tentang kota Muntok Bangka Barat". pungkasnya.

Bambang Prayudi juga berharap yang sama, adanya efek positif untuk daerah Bangka Barat khususnya kota Muntok. "Saya secara pribadi sangat senang dan gembira dengan singgahnya kapal pesiar mewah Coral Adventure Cruise ini, dan menjadi kehormatan bagi saya di ajak oleh Bupati Bangka Barat Bapak Markus untuk dapat ikut naik ke atas kapal. Saya tadi sempat berbincang dengan kapten Gary Wilson dan beberapa orang turis, saya katakan bahwa kami masyarakat kota Muntok Bangka Barat sangat berharap untuk ke depannya kapal Coral Adventure Cruise ini dapat memasukkan kota Muntok ke dalam paket jadwal pelayaran wisata internasional" ujar Bambang Prayudi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia