KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bintan Jadi Target Khusus Kementerian Pariwisata

 
PARIWISATA

Bintan Jadi Target Khusus Kementerian Pariwisata
Oleh : Adrianto Santiago | 08-Des-2017, 23:02:21 WIB

KabarIndonesia - Destinasi wisata di Bintan sering juga disebut sebagai gerbang wisata masa depan Indonesia, kini sudah sangat dikenal mancanegara dan mulai diakui keberadaannya.

Potensi alam yang begitu memesona khususnya bahari dipadu dengan beberapa event internasional, menjadikan Bintan sebagai buruan wisatawan mancanegara maupun dalam negeri. Tak heran jika hal tersebut membuat Bintan mendapatkan target khusus dari Kementerian Pariwisata dalam hal kunjungan wisatawan.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos pun optimis bahwa kedepannya kunjungan wisatawan ke Bintan akan terus meningkat yang tentunya perlu mendapat perhatian serius untuk dituangkan dalam berbagai upaya dalam rangka terus membenahi sarana dan prasarana serta hal-hal yang menunjang dunia pariwisata Bintan. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Lounching Calender of Events 2018 yang digelar Kementerian Pariwisata di Ballroom Hotel Alila, Jakarta pusat (8/12/2017). Kabar Indonesia

"Kunjungan wisatawan kita meningkat pesat. Ini tentunya berkat upaya dari semua pihak termasuk masyarakat. Namun kita tentu tidak berhenti di sini. Bintan masih memerlukan banyak sentuhan untuk terus meningkatkan daya tarik wisatanya yang selama ini menjadi penyumbang terbesar PAD Bintan" ungkapnya.

Dalam Launching Calender of Events 2018 ini, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, Bupati Kapuas Hulu, Wakil Bupati Sambas dan Bupati Belu bersama Menteri Pariwisata Ir. Arief Yahya, M.Sc me-'launching' Calender of Events dalam bentuk buku galeri dengan judul Indonesia's Cross-Border 2018.

Bintan sendiri mencatat tujuh event yang masuk dalam kalender nasional yakni Chinese New Year Festival, Tour de Bintan, Bintan Triathlon, Ironman 70.3 Bintan, Bintan Golf Challenge, Bintan Moon Run dan Spartan Race Bintan.

"Bintan sangat fantastis. Destinasi wisata yang ditawarkan begitu kuat menjadi daya tarik bagi banyak orang. Daerah Cross Border lainnya juga memiliki kelebihan masing-masing. Dan tentunya perlu upaya bersama untuk mampu menaikkan rating Indonesia dalam kancah wisata dunia" ungkap Arief Yahya dalam sambutannya.

Tahun ini ditargetkan kunjungan wisman ke Bintan sebanyak 250 ribu orang. Namun sejak Januari-Oktober 2017 jumlah kunjungan telah lebih 15 persen dari target. Artinya kunjungan ke Bintan naik drastis bahkan sangat signifikan. "Peningkatan kunjungan wisata tersebut tidak lepas dari banyaknya event yang digelar Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Bintan" ujar Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira disela acara saat mendampingi Bupati Bintan.

Lebih lanjut lagi, Apri menambahkan, bahwa event wisata di Bintan sangat banyak, mulai dari wisata bahari, wisata budaya, wisata olahraga dan beberapa objek wisata lainnya. Akan terus dilakukan beberapa terobosan ke depan agar lebih banyak lagi event-event wisata Bintan yang masuk dalam kalender wisata nasional.

"Banyak, sangat banyak event wisata di Bintan. Tujuh event kita yang masuk dalam kalender nasional sudah merupakan pencapaian yang gemilang. Ke depannya promosi, pengelolaan dan berbagai upaya lainnya akan terus dilakukan agar semakin banyak event wisata di Bintan yang masuk dalam kalender nasional dan dikenal lebih banyak orang. Contoh saja kegiatab budaya, eksotisnya budaya di tanah Bintan tidak kalah dengan daerah lain" tutupnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia