KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWalau Sering Mogok, Mobil Jokowi Tidak Bobrok oleh : Chairil Makmun
27-Mar-2017, 21:28 WIB


 
 
Kabarindonesia, Jakarta -Walaupun sering mogok, mobil Presiden Jokowi bukanlah mobil bobrok. Pengertian mogok pada mobil Presiden tidak sama dengan mogok pada mobil masyarakat pada umumnya. Demikian penjelasan Kepala Sekretariat Kepresidenan Darmansjah Djumala kepada jurnalis di Jakarta, Kamis pagi (23/3/17).
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Langkah Menuju Pasti 23 Mar 2017 23:05 WIB

Walau Satu Detik Bersama Tuhan 10 Mar 2017 04:05 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Banyumas Miliki Banyak Destinasi Wisata Baru yang Seru

 
PARIWISATA

Banyumas Miliki Banyak Destinasi Wisata Baru yang Seru
Oleh : Rohmah Sugiarti | 03-Mar-2017, 11:43:46 WIB

KabarIndonesia - Bicara tentang pariwisata di Banyumas, kebanyakan masyarakat hanya mengenal tentang Kota Purwokerto dan Lokawisata Baturraden saja.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa Baturraden yang berada di ketinggian 640m pada lereng Gunung Slamet di utara kota Purwokerto tersebut memiliki pemandangan alam dan cuaca yang sejuk mempesona serta fasilitas pendukung pariwisata yang mumpuni.  

Namun ternyata, di wilayah Banyumas yang menaungi 27 Kecamatan dengan 331 desa maupun kelurahan ini menyimpan banyak harta harun wisata yang belum begitu dikenal luas oleh masyarakat.

Ada beragam wisata alam, seni, budaya, kuliner, hotel dan destinasi wisata baru yang seru namun belum banyak disambangi seperti Curug 101, Small Worldm Sroto Sokaraja, Monumen Jenderal Sudirman, Museum Wayang, Batik Banyumasan dan banyak lagi lainnya.  

Kekayaan wisata Banyumas ini diungkap pada acara “Expose Pariwisata dalam Rangka Promosi Pariwisata Nusantara” yang digelar oleh Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas di Rumah Makan Handayani Jakarta Timur.  

Banyumas sendiri, menurut Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Saptono, selama tahun 2016 kemarin telah berhasil mendatangkan wisatawan sekitar 1,8 juta orang yang terdiri dari wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara terutama dari Belanda dan Korea.  

"Jumlah itu jauh melampaui target 2016 sebanyak 1.150.000 orang wisatawan,” ujar Saptono bangga.  

Sayangnya, kebanyakan wisatawan baru mengetahui tentang obyek wisata Baturraden saja. Bahkan banyaknya destinasi wisata baru yang dimiliki Banyumas ini pun tidak banyak dikenal oleh orang asal Banyumas sendiri.

“Anehnya banyak warga Jakarta yang berasal dari Banyumas belum tahu obyek wisata baru di daerah asalnya," ujar Saptono yang waktu itu didampingi Sekretaris PHRI Banyumas Heru Permana dan Kepala UPT Lokawisata Baturraden Djoko Haryanto dan Auditor Pariwisata Banyumas Andi Merdeka.  

Dari 1,8 wisatawan yang mengunjungi Banyumas di atas, tak kurang hampir sepertiganya datang ke Baturraden.  

“Wisatawan di Lokawisata Baturraden tahun 2016 yang lalu mencapai 501.000 orang dari target 450.000,” jelas Djoko bangga dan menambahkan target tahun 2017 sekarang menjdi 500.000 wisatawan.  

Menanggapi adanya anggapan bahwa kemungkinan adanya fasilitas akomodasi di Banyumas yang kurang memadai, Heru Permana selaku sekretaris PHRI Kabupaten Banyumas secara tegas menyatakan bahwa jumlah maupun kwalitas hotel dan restoran di Banyumas cukup memadai.

"Jumlah hotel berbintang 14 dan akan bertambah lagi. Sedang hotel nonbintang ada 600-an," tuturnya seraya menambahkan bahwa tingkat huniannya hari biasa sekitar 30% dari kapasitas yang ada, sedangkan saat week end dan hari libur akan meningkat menjadi 30% lagi dari biasa.

Guna menggenjot perkembangan pariwisata dan mensukseskan beragam agenda budaya yang telah dicanangkan, di tahun 2017 sekarang Pemerintah Kabupaten Banyumas telah menganggarkan dana sekitar Rp 5 Miliar. "Termasuk promosi pariwisata Banyumas di  TV KA ," papar Saptono lagi seraya berharap melalui promosi tersebut  target 2017 sebanyak 1,2 juta wisatawan akan terlampaui kembali. Apalagi ada berbagai acara menarik seperti lomba perahu di Sungai Serayu, Grebeg Suro dan Calung maupun wayang kulit banyumasan dan banyak agenda lainnya. (*)        

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Cara Membangun TNI AD Yang Kuat 26 Mar 2017 21:53 WIB

Kavaleri Udara TNI AD 25 Mar 2017 11:08 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Berdoa untuk Perdamaian Dunia 11 Mar 2017 19:07 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia