KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA PARIWISATA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PARIWISATA

BPP PHRI Terbitkan Panduan Umum Normal Baru Untuk Hotel dan Restoran di Destinasi Wisata
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 11-Jun-2020, 15:11:51 WIB

KabarIndonesia -Samosir, Sebagai tindaklanjut atas Panduan Pencegahan COVID-19
yang telah diterbitkan sebelumnya (tanggal 5 Maret 2020), BPP PHRI kembali menerbitkan buku baru sebagai himbauan bagi seluruh Pengusaha Hotel dan Restoran di Indonesia.

Buku yang terbit pada tanggal 1 Juni 2020, adalah Panduan Umum Normal Baru Untuk Hotel dan Restoran Dalam Pencegahan COVID-19 dalam mengantisipasi pola
kehidupan yang baru di masyarakat dan bisnis hotel dan
restoran.

Disebutkan bahwa sejak pandemik covid-19 melanda berbagai negara di dunia, salah satu yang mengalami dampak terbesar adalah sektor kepariwisataan. Dengan kebijakan lockdown aktivitas pariwisata terpuruk hingga 90%.

Dengan situasi yang sekarang dikenal sebagai The New Normal
atau Normal Baru dengan tetap mematuhi protokol yang ditetapkan pemerintah, sektor pariwisata terutama amenitas Hotel dan Restoran diharapkan akan bangkit kembali.

Untuk itulah, pihak Badan Pemimpin Pusat (BPP) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menerbitkan panduan untuk dapat diterapkan di unit usaha Hotel dan Restoran, yang merupakan standar minimal yang dapat diterapkan guna melakukan pencegahan terhadap COVID-19.

Menurut Ketua umum BPP PHRI Haryadi BS Sukamdani, bahwa Pengusaha dan/atau Manajemen Hotel dan Restoran dapat membuat panduan
pencegahan yang lebih rinci, sesuai dengan kebijakan masing-masing perusahaan.

"Panduan ini merupakan referensi dalam melakukan bisnis pengelolaan manajemen dan pelayanan kepada pada tamu, karyawan dan pihak lainnya di Hotel dan Restoran secara umum." sebutnya pada kata pengantar.

"Bagi Hotel ataupun Restoran yang tidak memiliki kompleksitas fasilitas
ataupun departemen sesuai panduan ini, maka dipersilahkan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pada masing-masing unit usaha," lanjut Haryadi.

Dijelaskan, bahwa panduan ummum Normal Baru untuk Hotel dan Restoran dalam pencegahan COVID-19 yang didasarkan pada pemikiran positif dan berkesinambungan dibagi menjadi dua bagian, yaitu:

1. Panduan Standar Minimum Operasional Hotel Dalam Pencegahan COVID-19 (Termasuk Restoran Yang Berada Didalam Hotel)
2. Panduan Standar Minimum Operasional Restoran Dalam Pencegahan
COVID-19 (Restoran Yang Berada Diluar Hotel).

Sementara itu Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo, pada Webinar KMDT "Strategi Pengembangan Pariwisata Kawasan Danau Toba di Era New Normal", Sabtu (9/6/2020) menyebut bahwa pihaknya juga mengimbau seluruh pelaku pariwisata, pengunjung dan masyarakat harus berkomitmen melaksanakan protokol kesehatan dan protokol wisata yang disebut CHS (clean, healthy, safety)". (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia