KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Vonis Gafatar, Persulit Reintegrasi
Oleh : Benny Aswadina | 04-Apr-2017, 23:52:28 WIB

KabarIndonesia - Di tengah berlangsungnya sidang kasus penistaan agama (surat Al Maidah ayat 51) yang melibatkan sang Petahana Ir Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok di PN Jakarta Utara,  menurut Retno Ayu Tri Lestari (MNC TV Media), Majelis hakim PN Jakarta Timur dipimpin Mochammad Sirad SH menjatuhkan vonis 3 sampai 5 tahun penjara kepada terdakwa pendiri Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) Ahmad Musadeq, Mahful Muis dan Andri Cahya terbukti dengan syah dan meyakinkan melakukan penistaan agama.

Dalam amar putusannya hakim ketua M Sirad SH "Menyatakan ketiganya terbukti melanggar pasal 156 huruf a KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP juncto pasal 64 ayat 1 ke 1 KUHP tentang Penodaan Agama di muka umum. Majelis menjatuhkan vonis 3 sampai 5 tahun penjara.  Vonis itu jauh lebih ringan dari tuntutan JPU 12 tahun penjara untuk Mahfud dan Musadeq dan 10 tahun penjara Andri Cahya.

Sementara itu Kaukus Pancasila di DPR Eva Sundari SH (PDIP) pada jurnalis yang berpos di DPR Sintya Rei, sangat menyayangkan PN Jaktim menjatuhkan vonis ketiga mantan pucuk pimpinan Gafatar. "Vonis ketiga mantan petinggi Gafatar yang bersalah penistaan agama justru mempersulit proses rehabilitasi dan reintegrasi komunitas korban mantan anggota Gafatar," tutur Mbak Eva Sundari pada Dina Faisal dan Pewarta Kabarindonesia.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 
Memahami Inflasi Lebih Dalam 21 Nov 2017 03:39 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia