KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Diam Dalam Rasa 18 Feb 2019 13:56 WIB

Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Tim Advokasi Masyarakat Adat Minang Praperadilankan SP3 Film Cinta Tapi Beda
Oleh : Zohiri Kadir | 23-Nov-2018, 14:03:53 WIB

KabarIndonesia -  Film Cinta Tapi Beda yang beredar di bioskop-bioskop Desember  2012 disutradarai Hanung Bramantio dan diproduseri oleh Raam Punjabi ini bercerita tentang percintaaan dua orang kekasih yang berbeda agama, antara Cahyo asal Djogjakarta muslim yang taat dengan seorang Gadis yang beragama Katolik yang berasal dari Minang.

Dengan Identitas Budaya Minang, Sosok Diana ini kesehariannya menggunakan kalung Salib bahkan kesukaannya makan daging babi. Inilah yang mengusik rasa keagamaan orang Minang yang sudah jelas "Adat Bersendikan Syarak, Syarak bersendikan Kitabullah" Kemudian Oleh Tim Advokasi Pembela Masyarakat Adat Minang dilaporkan ke Polisi dengan Nomor Laporan LP/35/1/2013/DIt Reskrim UM. Oleh Penyidik Dittipidum kasus ini sudah dihentikan penyidikannya (SP3) tanggal 14 April 2014) dengan alasan bukan merupakan Tindak Pidana.

Penghentian Penyidikan ini, oleh Tim Advokasi Pembela Masyarakata Adat Minang mengajukan permohonan Praperadilan atas SP 3 ini. Tim advokasi ini menilai kasus ini sudah memenuhi 2 unsur  alat bukti yang sah dan seharusnya sudah dilimpahkan ke Pengadilan  Zulhendri Hasan, SH, MH, Ketua Tim Advokasi Dan Pembela Masyarakat Adat Minang menilai adalah upaya hukum atas SP3 dimaksud, termasuk langkah kongkrit tindakan kesewenangan yang tidak sesuai dengan mekanisme hukum, maka Tim melakukan pengujian secara formil atas penghentian penyidikan tersebut dengan mengajukan Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia