KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
HUKUM

Sopir Travel dan IRT Bawa 8.773 Butir Zenith
Oleh : Bambang Hermanto | 11-Nov-2017, 02:30:06 WIB

KabarIndonesia – Seruyan, Minggu (5/11) malam, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Seruyan Kalimatan Tengah (Kalteng) membekuk dua pengedar besar Zenith atau Carnophen yang membawa ribuan butir pil zenith di dua tempat berbeda.

Pertama, polisi membekuk NU (31) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di kediamannya Desa Pematang Panjang Kecamatan Seruyan Hilir Timur, dengan barang bukti (barbuk) zenith sebanyak 1.136 butir serta uang tunai Rp. 3.695.000.

Yang kedua, dari tangan SN (47) warga Sampit yang merupakan sopir travel di Kuala Pembuang, polisi menyita zenith sebanyak 7.637 butir dan terbungkus rapi dalam kantong plastik saat melintas di kilometer 21, Sampit-Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasat Resnarkoba Polres Seruyan, AKP Sarwani, Kamis (9/11) mengatakan, penangkapan para pelaku berawal dari informasi masyarakat yang kemudian dikembangkan penyidik hingga akhirnya pihaknya menangkap terlapor NU yang kemudian setelah didalami merupakan satu jaringan dengan SN.

"Minggu (5/11), berdasarkan informasi masyarakat akan ada transaksi zenith di sekitar wilayah Desa Pematang Panjang Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Mendapati info tersebut, petugas kemudian menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan ditemui seorang pria mencurigakan menggunakan sepeda motor," ujarnya. "Setelah dihentikan', tambah Sarwani, 'dan dilakukan pemeriksaan ditemukan 10 keping (1 bks) pil zenith di kantong depan kanan pria tersebut". 

Selanjutnya, pria itu diintrogasi, kemudian petugas menemukan petunjuk terkait pengedar besar atau bandar zenith tempat orang tersebut mendapatkan Zenith. "Pria ini mendapatkan zenith dari NU, dan setelah itu petugas menuju kediaman NU. Selanjutnya aparat kepolisian didampingi petugas RT setempat melakukan penggeledahan di dalam dan sekitar rumahnya," katanya.

Dari penggeledahan itu, petugas menemukan zenith yang terbungkus kantong plastik di semak-semak belakang rumah NU. Selain itu, aparat kepolisian juga menemukan zenith yang tersimpan di lemari dapur beserta uang tunai jutaan rupiah yang disinyalir hasil transaksi sebanyak Rp 3. 695.000.

Sedangkan SN, ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dari NU. Keterangan NU, dirinya sebelum ditangkap sudah memesan Zenith dari SN yang berada di Sampit, Kotawaringin Timur dan akan diantarkan ke KM 21 Jalan Raya Kuala Pembuang-Sampit pada Senin (6/11) kemarin. Dari informasi itu anggota Sat Resnarkoba Polres Seruyan membekuk SN yang merupakan sopir travel.

Akibat perbuatannya kedua tersangka Pasal 197 juncto Pasal 106 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan juncto Pasal 53 Ayat (1) KUH Pidana, hukuman penjara maksimal 15 tahun dan denda Rp1 miliar. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia