KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Rapor Merah Untuk Polres Taput Karena Kekurangan Fasilitas Pelayanan

 
HUKUM

Rapor Merah Untuk Polres Taput Karena Kekurangan Fasilitas Pelayanan
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 04-Mar-2020, 12:17:25 WIB

KabarIndonesia - Tarutung , Polres Tapanuli Utara mendapat rapor merah berdasarkan survey Ombudsman RI Perwakilan Sumut tahun 2019 terkait kepatuhan terhadap pelayanan publik. Untuk itu Polres Taput  harus mulai membenahi fasilitas sistem pelayanan publik sejalan dengan perkembangan zaman.
Seperti dilansir media cetak dan online, Polres Taput yang dipimpin Kapolres AKBP H. Silaen dinilai buruk menurut penilaian Ombudsman. Antara lain, tidak memiliki fasilitas pelayanan masyarakat melalui penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), penerbitan SIM C dan SIM A, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang memberikan layanan pengaduan masyarakat, dan Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP).
"Ombudsman juga menyebut harus transparan memberikan informasi menyangkut standar pelayanan mulai dari syarat layanan, biaya/tarif layanan, standar waktu layanan dan juga alurnya. Juga harus dilengkapi fasilitas sarana dan prasarana layanan, seperti ruang tunggu, ruang menyusui dan toilet yang memadai bagi masyarakat," tulis Realitas Online.
Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin mengakui Polres Taput mendapat rapor merah dengan pencapaian nilai terendah dari penilaian fasilitas pelayanan publik. “Kita sudah sarankan agar Polres Taput segera benahi fasilitas pelayanan publik,” ujarnya kepada jurnalis saat dikonfirmasi di Tarutung, Minggu (1/3).
Kapoldasu membenarkan bahwa Polres Taput sudah mengantarkan laporan kekurangan fasilitas pelayanan publik. “Bukan Polres Taput saja, Polres lainnya yang mendapat nilai rendah sudah saya sarankan agar secepat mungkin membenahi sarana dan prasarana fasilitas publik. Itu semua demi kenyamanan masyarakat saat hendak berurusan ke kantor polisi,” tegas jenderal polisi berbintang dua itu.
Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen melalui Kanit Reg Ident Ipda Gunawan Sembiring mengakui bahwa Polres Taput mendapat nilai merah atas fasilitas pelayanan publik. “Dapat nilai rendah merupakan suatu pembelajaran untuk sesegera: ungkin membenahi kekurangan fasilitas umum itu,” kata Gunawan.
Polres Taput saat penilaian Ombudsman tidak memiliki fasilitas WC umum, tempat bebas rokok serta fasilitas ruangan ibu menyusui di ruangan penerbitan SIM A dan SIM C, penerbitan SKCK, tempat SPKT dan STTLP. “Polres Taput sudah memberikan laporan ke Poldasu atas kekurangan fasilitas tersebut. Saat ini masih tahap pembenahan berbagai fasilitas pendukung dimaksud”,ujar Gunawan menjelaskan.(*)

Teks foto: Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin bersama Pangdam I/BB saat berkunjung ke Taput pasca insiden Pahae.(Dok/fb)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia