KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Polres Taput Imbau Sukseskan Pilkada Tanpa Hoax

 
HUKUM

Polres Taput Imbau Sukseskan Pilkada Tanpa Hoax
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 16-Feb-2018, 09:54:17 WIB

KabarIndonesia - Tapanuli Utara, Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 27 Juni 2018, luapan prokontra terkesan lebih menonjol di media sosial seperti facebook. Fenomena itu tak hanya terbatas pada satu daerah tapi juga secara nasional. Banyak warga net yang keranjingan membuat postingan sesuka hati, dikuatirkan bisa memicu kemarahan atau perseteruan terbuka di kalangan pendukung calon yang dijagokan. 

Bawaslu pusat maupun Panwaslih di tingkat kabupaten/kecamatan tampaknya sudah mewanti-wanti bahayanya postingan-postingan yang tidak wajar di medsos. Himbauan bahkan peringatan pun sudah dipublikasikan agar warga net bisa hati-hati dan bijaksana kalau mengeluarkan komentar atau opini terkait pilkada di daerah masing-masing.

Khusus di kabupaten Tapanuli Utara, Sumut, himbauan juga sudah dibuat berbagai pihak terkait, termasuk dari Polres setempat. Melalui akun resminya di facebook, Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen telah membuat postingan mengingatkan  masyarakat pengguna medsos tidak membuat pernyataan atau postingan yang sifatnya hoax atau kebohongan agar tidak terjerat Undang-Undang ITE. "Melindungimu sementara tetapi menghancurkanmu untuk selamanya" bunyi tulisan pada postingan polres. Selain itu, juga diingatkan bahwa daerah TapanuliUtara sebagai daerah adat yang menjungjung tinggi prinsip falsafah Dalihan Natolu. 

Menurut pengamatan reporter KabarIndonesia, belakangan ini terasa meningkat postingan lewat facebook yang bermuatan hujatan yang bisa memicu emosi sesama pendukung ketiga calon. Postingan yang paling berani dan tajam umumnya bersumber dari pemilik akun yang tidak jelas (akun palsu).(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia