KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Polres Seruyan Ungkap Pembalakan Liar Kayu Ulin

 
HUKUM

Polres Seruyan Ungkap Pembalakan Liar Kayu Ulin
Oleh : Bambang Hermanto | 14-Sep-2017, 01:04:38 WIB

KabarIndonesia – Seruyan, Kepolisian Resor (Polres) Seruyan berhasil mengungkap pembalakan ribuan potong kayu ulin di dalam kawasan lindung Ijin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK)) PT Sarmiento Parakantja Timber (PT Sarpatim).
Selasa (12/9) kemarin.  

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya beserta jajarannya, didampingi Camat, Kades, tokoh masyarakat adat mendatangi langsung TKP di wilayah desa Mojang Baru Kecamatan Seruyan Tengah tempat ditemukannya tumpukan-tumpukan kayu langka yang dilindungi itu. "Di tiga TKP kami menemukan 2.266 potong atau 96 kubik kayu ulin," sebut Kapolda.

Diperoleh informasi, tumpukan kayu yang disita aparat berasal di tiga tempat kejadian perkara (TKP) berbeda. TKP pertama pada 2 September, ditemukan 261 potong ulin yang sudah berbentuk balok dengan panjang empat meter, sebuah chainshaw, senpi rakitan dan gergaji, serta empat buah sepeda motor.

 

Kemudian pada 3 September di TKP kedua diamankan 1100 tumpukan ulin atau sekitar 50 kubik ulin, chainshaw, serta gerobak yang digunakan untuk mengangkut kayu dari hutan menuju pinggiran jalan. Di TKP ketiga, pada 7 September ditemukan lagi tumpukan ulin sebanyak 1200 potong.

Sementara itu, Kapolda Brigjen Pol Anang Revandoko ketika diwawancarai disela-sela peninjauan TKP menyatakan, "terungkapnya kelompok penebang ulin itu awalnya Kapolres Seruyan melakukan penangkapkan beberapa truk kayu ulin di wilayah kecamatan Seruyan Tengah, setelah dilakukan penyidikan dan penyelidikan ditemukanlah lokasi kayu."

Dalam melaksanakan aksinya kelompok warga tersebut membawa senjata api jenis senapan dum-duman. "Jadi senjata itu untuk berburu juga untuk melindungi apabila ada ancaman lain yang mereka alami ketika bekerja di hutan,” katanya. Akan tetapi, kelompok warga tersebut hanya sebagai pekerja lapangan, Polres beserta Polda sudah melakukan investigasi untuk mencari siapa yang menerima, siapa yang menyuruh dan siapa yang memodali masyarakat itu untuk melakukan kegiatan illegal logging di kawasan lindung itu.

“Semua pekerja lapangan ini pada saat kita temui sudah melarikan diri, hanya ada istrinya saja di pondok, tapi semuanya sudah teridentifikasi, dari identitasnya, barang bukti yang tertinggal,” terangnya. Saat ini, aparat masih melakukan pengejaran terhadap pelaku di lapangan. Kapolda menjelaskan, atas perintah Kapolri pihaknya akan terus menerus melakukan penindakan terhadap para pelaku illegal logging.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia