KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Polres Bondowoso Gagalkan Penyelundupan Pupuk Bersubsidi

 
HUKUM

Polres Bondowoso Gagalkan Penyelundupan Pupuk Bersubsidi
Oleh : Gustiar W.h | 13-Des-2010, 21:23:47 WIB

KabarIndonesia - Bondowoso, Kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah kabupaten Bondowoso membuat para petani kesulitan. Suplai pupuk dari distributor sering mengalami keterlambatan, sehingga para petani terpaksa menggunakan pupuk organik agar tanamannya bisa mendapatkan suplemen.

Di tengah kelangkaan pupuk bersubsidi, malah dimanfaatkan oleh Ny. ED untuk menyelundupkannya ke luar daerah. Ny. ED bekerja sama dengan sopir truk berinisial Sud, warga Bojonegoro dan kernetnya. Mereka berusaha menyelundupkan 170 sak pupuk bersubsidi ke Lamongan. Namun berkat kesigapan Sat Resmob Polres Bondowoso penyelundupan itu berhasil digagalkan dan polisi mengamankan Sud dan kernetnya beserta truk Isuzu Elf nopol P 9992 UW bermuatan 170 sak pupuk bersubsidi.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Bambang Setiawan,SH saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa pada tanggal 8 Desember 2010 lalu, tepatnya pada sore hari pukul 17.00 WIB anggotanya berhasil memergoki truk yang bermuatan 170 sak pupuk bersubsidi ketika hendak diselundupkan ke Lamongan.

Anggota polisi mengamankan sopir yg diketahui berinisial Sud dan kernetnya, disamping itu truk Isuzu Elf bermuatan pupuk tersebut diamankan di Mapolres Bondowoso. hasil dari pengembangan penyidikan diketahui bahwa 170 sak pupuk itu adalah milik Ny. ED. Para pelaku dijerat dengan KUHP pasal  19 ayat 4 jo pasal 14 ayat 2, peraturan memperindag nomer 21/M.DAG/PER/6/2008 dan Undang-undang Darurat pasal 55 ayat 1 tentang kejahatan ekonomi.

"Selanjutnya kasus ini akan kami kembangkan dengan memburu penadah yang ada di Lamongan, sedangkan ketiga pelaku dalam penanganan sat Reskrim Polres Bondowoso untuk proses hukum lebih lanjut" tegas Bambang.

Hingga saat ini ketiga pelaku terpaksa meringkuk dalam sel tahananan Mapolres Bondowoso untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia