KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Tetaplah Tenang 23 Jan 2019 10:23 WIB

Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 

Peringati Tragedi Pembantaian Haur Koneng

 
HUKUM

Peringati Tragedi Pembantaian Haur Koneng
Oleh : Rakisa | 29-Jul-2009, 16:29:27 WIB

KabarIndonesia - Puluhan Aktivis Jaker Majalengka, Majalengka Center dan komunitas seninan jalanan lainnya mengelar peringatan tragedi pembantaian Haur Koneng di Gedung Graha Pemuda Majalengka (29/7) pukul 15.30 WIB hingga malam pukul 22.00 WIB.

Kegiatan tersebut berupa Konser Musik Pembebasan oleh Rizal Abdul Hadi Koordinator Jaringan Kerja Kebudayaan Majalengka (JAKER), juga di isi dengan diskusi publik, donor darah dan pemutaran film dokumnter catatan tentang HAUR KONENG (Bambu Kuning) pada Juli 1993. Yakni suatu peristiwa berdarah yang menelan jiwa Abdul Manan pemimpin ''aliran sesat'' yang kemudian dilarang bersama tiga anak buahnya.

Peristiwa itu juga mengakibatkan tewasnya Serka Sri Ayem, Kapolsek Bantarujeg. Rizal mengatakan kegiatan ini adalah sebuah pertunjukan untuk mengenang dan melawan pelupaan tragedi pembantaian HAUR KONENG yang dilakukan oleh aparat keamanan pada sekelompok sekte agama pimpinan Abdul Manan yang diangap sesat di Dusun Gunung Seureuh Lembah Sirna Galih Desa Sinargalih Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka.

Menurut Rizal, aparat keamanan tidak menyelesaikannya secara persuasif dan edukatif, tapi menggunakan pendekatan keamanan dan represif, misalnya mengepung mereka dengan sepasukan polisi dan tentara sampai tiga lapis, melempari mereka dengan granat gas air mata, dan membakar rumah dengan bom molotov. “Saya simpulkan bahwa dugaan aliran atau sekte sesat tersebut tidak beralasan bahkan ketika terjadi bentrokpun mereka hanya membela diri, “ ujarnya.  (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Sibuk Membuat “TUHAN” 22 Jan 2019 18:53 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia