KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPakar Jerman Tentang Hasil Pilpres 2019: Konservatisme Bakal Makin Kuat oleh : Kabarindonesia
18-Apr-2019, 08:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin berdasarkan hitung cepat tampaknya menang jauh dalam Pilpres 2019. Apa artinya bagi perkembangan politik di Indonesia? Wawancara DW dengan pengamat Indonesia asal Jerman, Timo Duile.

Hasil awal hitung cepat dari lima
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Peringati Tragedi Pembantaian Haur Koneng

 
HUKUM

Peringati Tragedi Pembantaian Haur Koneng
Oleh : Rakisa | 29-Jul-2009, 16:29:27 WIB

KabarIndonesia - Puluhan Aktivis Jaker Majalengka, Majalengka Center dan komunitas seninan jalanan lainnya mengelar peringatan tragedi pembantaian Haur Koneng di Gedung Graha Pemuda Majalengka (29/7) pukul 15.30 WIB hingga malam pukul 22.00 WIB.

Kegiatan tersebut berupa Konser Musik Pembebasan oleh Rizal Abdul Hadi Koordinator Jaringan Kerja Kebudayaan Majalengka (JAKER), juga di isi dengan diskusi publik, donor darah dan pemutaran film dokumnter catatan tentang HAUR KONENG (Bambu Kuning) pada Juli 1993. Yakni suatu peristiwa berdarah yang menelan jiwa Abdul Manan pemimpin ''aliran sesat'' yang kemudian dilarang bersama tiga anak buahnya.

Peristiwa itu juga mengakibatkan tewasnya Serka Sri Ayem, Kapolsek Bantarujeg. Rizal mengatakan kegiatan ini adalah sebuah pertunjukan untuk mengenang dan melawan pelupaan tragedi pembantaian HAUR KONENG yang dilakukan oleh aparat keamanan pada sekelompok sekte agama pimpinan Abdul Manan yang diangap sesat di Dusun Gunung Seureuh Lembah Sirna Galih Desa Sinargalih Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka.

Menurut Rizal, aparat keamanan tidak menyelesaikannya secara persuasif dan edukatif, tapi menggunakan pendekatan keamanan dan represif, misalnya mengepung mereka dengan sepasukan polisi dan tentara sampai tiga lapis, melempari mereka dengan granat gas air mata, dan membakar rumah dengan bom molotov. “Saya simpulkan bahwa dugaan aliran atau sekte sesat tersebut tidak beralasan bahkan ketika terjadi bentrokpun mereka hanya membela diri, “ ujarnya.  (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di Asia Society and Museumoleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di Asia Society and Museum Asia Society and Museum berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia