KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Pengadaan Bilik Mesra Cegah Penularan Inveksi HIV/AIDS
Oleh : Dhanny Krisnadhy | 03-Des-2010, 01:27:21 WIB

KabarIndonesia- Rencana Pengadaan bilik khusus (Bilik Mesra) untuk memfasilitasi kegiatan seksual narapidana yang telah berkeluarga di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau Rumah Tahanan (Rutan) masih belum dapat direalisasikan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Pasalnya, untuk pengadaan bilik tersebut pemerintah pusat belum mengeluarkan anggaran dari APBN karena untuk membangun bilik khusus itu tidak sedikt biaya yang harus kita keluarkan, padahal kebutuhan ini dinilai sangat penting karena selain tempat tidur, di tempat itu juga harus tersedia seprei yang jumlahnya bisa ribuan.

"Program ini harus didukung dari APBN, kalau tidak bagaimana kita bikin kamarnya, kesehatannya, mengingat tempat itu harus disemprot terus agar terhindar dari virus penyakit. Kita juga harus koordinasikan dengan tokoh agama," kata Patrialis Akbar usai menghadiri Hari AIDS sedunia di Kementerian Hukum dan HAM. Rabu (1/12).

"Saya juga belum mendapatkan restu dari tokoh agama, dan perlunya koordinasi dan konsultasi dengan organisasi-organisasi agama," tambahnya.

Dalam acara peringatan Hari AIDS sedunia semalam, selain dihadiri jajaran Kementerian Hukum dan HAM, juga dihadiri Kepala Badan Penanggulangan AIDS Nasiona Kemal Siregar.

Lebih lanjut Patrialis menjelaskan, dua kendala itulah yang sampai hari ini mempengaruhi terealisasinya keberadaan bilik mesra tersebut.

Namun diakui Patrialis, terlepas ingin memberikan fasilitas agar bisa menekan tingkat penularan inveksi HIV/AIDS melalui hubungan sesama jenis, keberadaan bilik mesra nantinya juga dapat menimbulkan masalah. Jika dibangun bilik khusus, maka tak dapat dihindari terjadinya pungli dengan mengomersilkan bilik.
 
"Tidak mungkin tidak ada komersialisasi. Bilik itu kan perlu dijaga, pasti ada pungutan-pungutan nantinya." ujarnya.

Ide Unik

Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menyambut baik adanya ide yang cukup unik tersebut. Menurutnya, atas nama kemanusiaan, Priyo justru mendesak Kemenkum HAM segera merealisasikan ide tersebut.

"Ini adalah mengenai pemenuhan kebutuhan biologis yang sangat manusiawi karena itu saya mendukung agar ruang seks itu dibangun supaya LP kita itu memang wajah yang sangat manusiawi tempat untuk pelatihan jadi orang yang
baik," ujar Priyo.

Sementara itu, menurut data Kemenkumham, berdasarkan hasil tes HIV yang pernah dilakukan beberapa kota besar di 15 unit pelaksana teknis sepanjang Agustus 2008 hingga Maret 2010, dari 4.913 warga binaan yang mengikuti tes diketemukan kurang lebih 1.006 orang warga binaan yang terinveksi HIV. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia