KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKemnaker Beri Contoh Ruangan Laktasi dan Daycare Ideal Bagi Perusahaan BUMN dan Swasta oleh : Rohmah Sugiarti
21-Aug-2017, 04:31 WIB


 
 
KabarIndonesia – Tepat sehari setelah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 (18/8), Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, meresmikan Taman Penitipan Anak dan Ruang Laktasi yang dibangun di lantai M Gedung B, Gedung Kementerian Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Cindai 19 Aug 2017 19:43 WIB

Lirih Rindu 19 Aug 2017 19:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

PERADRI Gelar Ujian Profesi Advokat Serentak

 
HUKUM

PERADRI Gelar Ujian Profesi Advokat Serentak
Oleh : Kunto Prastowo | 18-Apr-2017, 13:44:59 WIB

KabarIndonesia - Profesi Advokat merupakan salah satu primadona bagi Sarjana Hukum di Indonesia. Tak mengherankan apabila setiap tahun hampir di setiap lembaga penyelenggara Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) selalu dibanjiri peminat. 
Setiap organisasi advokat di Indonesia, hampir tak pernah sepi dari peminat untuk dapat merengkuh cita-ctia menjadi Advokat.

Paska Surat Ketua Mahkamah Agung Nomor 73/KMA/HK.01/IX/2015 tanggal 25 September 2015 perihal penyumpahan advokat yang ditujukan kepada seluruh Ketua Pengadilan Tinggi se-Indonesia. Surat tersebut seolah membuka kran bagi Organisasi Advokat lain untuk memohon penyumpahan Advokat bagi para calon Advokat yang telah memenuhi persyaratan yang termaktub dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat. Tak hanya satu organisasi Advokat, namun semua organisasi advokat berhak untuk memohon penyumpahan advokat bagi para calon Advokatnya.

Organisasi Advokat yang sedang tumbuh berkembang di bumi pertiwi ini tentunya menguntungkan para Sarjana Hukum, Sarjana Hukum Islam, maupun Sarjana Syariah yang ingin menggapai cita-citanya menjadi Advokat.

Salah satu organisasi yang sekarang sudah menjadi tempat berlabuh para calon Advokat adalah Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (PERADRI). Satu-satunya organiasi Advokat yang kantor pusatnya di luar Pulau Jawa ini memberikan kesempatan kepada lulusan Pendidikan Tinggi Hukum antara lain Sarjana Hukum, Sarjana Hukum Islam, Sarjana Syariah yang berkeinginan menjadi penegak hukum dengan menggeluti profesi Advokat.

Presiden PERADRI Advokat Bakri Remmang, SH menyampaikan, saat ini organisasi PERADRI yang dipimpinnya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra putri Indonesia yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA) yang dilaksanakan PERADRI.

Bakri mengutarakan, persayaratan pendaftaran UPA PERADRI antara lain mengisi formulir pendaftaran UPA PERADRI dengan melampirkan copy KTP electronik yang masih berlaku (usia minimal 25 tahun), copy Ijasah Sarjana Pendidikan Tinggi Hukum yang dilegalisir, pasfoto warna 3×4 cm latar merah, bukti transfer biaya UPA, dan copy Sertifikat Pendidikan Profesi Advokat (bagi yang sudah mengikuti PKPA).

"Dalam syarat mengikuti UPA PERADRI, calon peserta tidak mesti telah mengikuti PKPA. Setelah mereka lulus UPA PERADRI, baru kemudian mengikuti PKPA PERADRI. Sedangkan yang telah mengikuti pendidikan profesi Advokat di tempat lain, itu sertifikatnya diakomodir oleh PERADRI, sehingga yang bersangkutan tidak perlu lagi mengikuti PKPA PERADRI,” jelas Bakri Remmang.

Pendiri LBH Bhakti Keadilan ini juga mengungkapkan, untuk jadwal pendaftaran dimulai sejak tanggal 11 hingga 27 April 2017. Pelaksanaan UPA direncanakan pada tanggal 30 April 2017 mendatang di sejumlah kota di Indonesia, di antaranya Makassar, Sulbar, Jakarta, Surabaya, Banten, Palembang, Jayapura, Kendari, Batam dan beberapa daerah lainnya. Khusus untuk wilayah Batam dan Kepulauan Riau, UPA PERADRI akan dilaksanakan di Kota Batam pada tanggal 20 April mendatang.

Bakri menjelaskan, PERADRI dalam melaksanakan aktivitasnya telah diakui pemerintah berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, Nomor AHU 00463.60.10.2014 tanggal 05 September 2014 dan lulusan PERADRI telah mengikuti penyumpahan sebagai Advokat di sejumlah Pengadilan Tinggi, diantaranya ; Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat di Makassar, Pengadilan Tinggi Jawa Timur di Surabaya.

Lebih lanjut Bakrie mengatakan, untuk infomasi lebih lanjut mengenai UPA PERADRI, calon peserta UPA dapat menghubungi DPN PERADRI melalui website www.peradri.org, email : ylbhbk@gmail.com atau akun facebook : www.facebook.com/dpnperadri.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia