KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Oknum Camat di Tapanuli Utara Jebak Wartawan Diadukan ke Polisi

 
HUKUM

Oknum Camat di Tapanuli Utara Jebak Wartawan Diadukan ke Polisi
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 06-Jan-2020, 05:46:09 WIB

KabarIndonesia - Tarutung, Hati-hatilah jika melakukan trik mau menjebak orang lain dengan niat mencelakakan, apalagi sasaran jebakan itu adalah wartawan. Hal itu bisa berujung ke ranah hukum seperti kejadian di Tapanuli Utara, Sumut belum lama ini. 

Tersebutla tiga orang jurnalis di Taput, masing-masing Patar Lumban Gaol, Maju Simanungkalit dan Darwin Nainggolan, yang terpaksa harus menggiring oknum camat Parmonangan. berinisial JS ke Polres, dengan tuduhan percobaan menjebak saat ketiganya mengonfirmasi kebenaran informasi adanya pungutan uang oleh oknum camat terhadap para kepala desa di kecamatan tersebut.

Setelah berita tersebut terbit, wartawan tersebut ingin mengonfirmasi ke camat. Patar Lumban Gaol diundang Camat agar datang ke rumahnya tanggal 24 Desember 2019 lalu. Awalnya pertemuan berlangsung familiar dan ketiga wartawan disuguhi minuman kopi. Saat itu camat minta agar berita yang terbit atau tayang itu dicabut karena hal itu tidak benar. Tapi wartawan mengatakan tidak punya wewenang melakukan pencabutan atau menghapus berita.

Selanjutnya menurut Patar, oknum camat mengambil bungkusan berisi uang. Tapi ia menyuruh isterinya mengambil fotonya. Sempat terjadi pertengkaran antara camat dengan wartawan. Patar memprotes kenapa mereka mau dijebak. Patar dan kawannya pun mau pamit tapi sempat dihadang camat dan isterinya. Saat itu ada oknum aparat muncul, suasana pun makin tegang.  Belakangan ada diantara kepala desa di wilayah Parmonangan membuat bantahan bahwa tidak benar camat mengutip sejumlah uang untuk kelancaran administrasi dana desa. Berita bantahan itu juga sudah tayang di Harian Online KabarIndonesia.

Merasa nama baik dan profesi sebagai wartawan dilecehkan oknum camat JS, dan tidak adanya itikad baik untuk minta maaf, Patar Lumban Gaol memutuskan untuk menempuh jalur hukum. Secara resmi kasus yang dianggap penghinaan profesi itu telah dilaporkan ke Polres Tapanuli Utara. Hal itu dibenarkan Patar dan dua temannya ketika dikonfirmasi para pekerja jurnalistik di Tarutung.

Teks foto: Patar Lumban Gaol menunjukkan bukti laporannya ke Polres Taput tanggal 31 Desember 2019.( Dok. Online)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia