KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiPerpanjangan Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
23-Feb-2018, 06:20 WIB


 
 
KabarIndonesia - Untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang baru saja mengetahui mengenai pendaftaran PMOH Tahun Ajaran X, 2018, maka manajemen PMOH akan memperpanjang masa pendaftaran hingga 26 Februari 2018. Harapan manajemen PMOH agar mereka memiliki waktu cukup untuk melengkapi persyaratan pendaftaran.
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

Dengarkan Kami 22 Feb 2018 12:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Nekad, Pencuri Curi Minyak Pertamina Dumai
Oleh : Suhadi | 04-Des-2010, 01:51:58 WIB

KabarIndonesia – Kasus pencurian minyak milik perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina (Persero) RU II Dumai kembali dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sedangkan dalam modus pencurian ini, para komplotan maling tersebut tergolong nekad.

Pasalnya para pelaku langsung melakukan pencurian dari kilang PT Pertamina yang berada di Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur. Sedangkan peristiwa kemalingan minyak ini pertama kali diketahui pihak pengamanan yang sedang melakukan patroli, pada Kamis (2/12) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kala itu petugas pengamanan perusahaan BUMN tersebut melihat satu buah kapal pompong dengan muatan minyak di dalam jerigen yang diduga adalah minyak jenis oli yang diambil dari dalam kilang. Ketika kecurigaan mencuat, pihak pengamanan lantas mendekati kapal pompong tersebut dan alhasil menemukan jerigen berisi minyak.

Namun penemuan barang bukti tersebut pihak pengamanan tidak menemukan siapa pemilik kapal (pelaku--red) yang diduga sudah melarikan diri setelah mngetahui keberadaan petugas pengamanan yang sedang melakukan patroli. Melihat kasus pencurian tersebut, pihak PT Pertamina pun langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian setempat, guna mendapatakan proses lebih lanjut.

Mendapatkan laporan dari pihak PT Pertamina, Pihak Kepolisian langsung mendatangi lokasi guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang terletak di samping kilang minyak PT Pertamina (Persero) RU II Dumai Jalan Putri Tujuh Kecamatan Dumai Timur tersebut.

Anggota Kepolisian Dumai yang melakukan olah tempat kejadian perkara menemukan barang bukti berupa satu buah kapal dengan beberapa jerigen yang berisikan minyak yang berbentuk oli yang diduga kuat telah dicurinya dari dalam kilang PT Pertamina Dumai. Kapolres Dumai, AKBP Rudi Abdi Kasenda saat dikonfirmasi memalui Kasubag Humas polres Dumai, AKP Daud Sianturi, Kamis (2/12) membanarkan adanya laporan pencurian minyak tersebut.

Namun kata dia, saat jajaran anggota polisi sedang melakukan olah tempat kejadian pencurian minyak tersebut dan memastikan apakah benar minyak tersebut telah diambil dari kilang milik PT Pertamina Dumai ataupun perusahaan lainnya yang berada tidak jauh dari keberadaan kilang PT Pertamina itu sendiri. Sementara itu Humas PT Pertamina Dumai Hendra Putra ketika dikonfirmasi melalui telpon genggamnya membenarkan adanya pencurian minyak di PT Pertamina Dumai tersebut.

Dilanjutkan sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh petugas keamanan perusahaan. Terkait jumlah kerugian, Hendra belum dapat memastikan berapa kerugian yang dialami pihak PT Pertamina Dumai.

“Tapi yang jelas jumlahnya sangat sedikit,” ujarnya. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia