KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Memasuksi Purnabakti, Kapolsek Kualuh Hulu Didemo Wartawan dan LSM

 
HUKUM

Memasuksi Purnabakti, Kapolsek Kualuh Hulu Didemo Wartawan dan LSM
Oleh : Darrenzius Nababan | 02-Mar-2017, 14:23:19 WIB

KabarIndonesia - Aek Kanopan, Puluhan wartawan dan aktivis LSM mendatangi Mapolsek Kualuh Hulu dan melakukan aksi unjuk rasa, Selasa (28/2).  Aksi dari orang-orang yang menamakan diri Solidaritas Wartawan dan LSM Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan ini dilakukan ini sebagai refleksi dari kekesalan dan ketidakpuasan mereka atas kinerja Kompol Muslim Jaya.  Selama ini Muslim mereka nilai tidak profesional dan terbuka kepada wartawan dan LSM di dua kecamatan yang merupakan wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Penilaian mereka, selama bertugas disana, Muslim Jaya cenderung mempersulit wartawan dan LSM untuk mengakses informasi terkait kasus-kasus tertentu. Muslim Jaya juga kerap berlaku arogan terhadap mereka dan selalu menghindar ketika ada wartawan dan LSM yang akan menanyainya. Bahkan menurut mereka, kerapkali Muslim Jaya memberikan jawaban kekanak-kanakan saat ada wartawan atau LSM yang memberikan informasi tentang terjadinya sebuah tindak pidana (judi dan narkoba misalnya). Malahan Muslim Jaya justru menyuruh agar wartawan dan LSM saja yang menangkap dan menyerahkannya ke polisi.

Pimpinan aksi, Darrenzius Nababan menjelaskan, aksi mereka ini sebenarnya hanyalah sebuah refleksi atas tidak profesionalnya Muslim Jaya selama bertugas di Kualuh Hulu. Selain itu, aksi ini juga hanya momentum untuk memberikan ucapan selamat jalan kepadanya yang memasuki masa pensiun.  "Ini hanya ucapan selamat jalan semoga beliau tiba dengan selamat di tempat "peristrahatan"nya. Dengan ini juga kami dengan tegas meminta kepada pimpinan Polri di Sumatera Utara agar tidak lagi menugaskan Kapolsek yang perilaku dan wataknya menyerupai Muslim Jaya," kata Darrenzius.

Lebih lanjut Darrenzius mengatakan, aksi ini juga mewakili harapan dari masyarakat di wilayah Polsek Kualuh Hulu, agar pengganti Muslim Jaya nantinya adalah seorang Kapolsek yang profesional dan dapat semakin meningkatkan kinerja Polsek Kualuh Hulu dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba dan judi.

Kompol Zulkarnaen Pane mewakili Kapolres Labuhanbatu Utara AKBP Frido Situmorang saat menemui massa mengatakan, ia akan menampung seluruh aspirasi pendemo dan akan menyampaikan ke pimpinannya. "Aspirasi rekan-rekan semua akan saya tampung, dan sepulangnya dari sini akan segera saya sampaikan kepada pimpinan," ujar Pane.

Usai berorasi beberapa menit di halaman Mapolsek, beberapa perwakilan massa pun diterima untuk berdialog di ruangan kerja Kapolsek Kualuh Hulu. Dalam dialog itu akhirnya dicapai kesepakatan yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Kesepakatan itu antara lain adalah diaktifkannya seksi humas yang merupakan corong informasi, disediakannya pers room untuk mempermudah akses informasi bagi wartawan dan LSM. Selain itu, untuk mempererat kerjasama dan silaturahmi, Polres Labuhanbatu juga akan menggelar acara Coffee morning secara berkala dengan wartawan dan LSM di Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan. *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia