KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Majelis Hakim PN Gresik Tinjau Objek Tanah Sengketa

 
HUKUM

Majelis Hakim PN Gresik Tinjau Objek Tanah Sengketa
Oleh : Icsan Bakhtyar | 31-Jul-2017, 21:46:46 WIB

KabarIndonesia - Gresik, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Gresik kembali gelar persidangan kasus perdata dengan meninjau langsung objek tanah sengketa. Persidangan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Hakim Bayu Soho Raharjo, didampingi oleh petugas BPN dan Kepala Desa. 

Menurut Hakim Bayu Soho  Raharjo, mereka menggelar langsung sidang perdata di lokasi tanah sengketa untuk memastikan bahwa tanah perkara benar-benar disengketakan dan ada. Dalam persidangan Majelis Hakim menanyakan kepada pihak penggugat dan juga tergugat terkait batas patok tanah yang disengketakan. 

"Pihak penggugat, jelaskan di mana batas Barat, di mana batas Timur, di mana batas Utara, dan di mana batas Selatan," tanya Bayu Soho. 
"Seingat saya sebelah sana pak (sambil  menunjukkan batasnya), karena saat saya kesini, saya masih kecil pak," jawab penggugat dengan gugupnya.
Setelah itu Majelis Hakim  melanjutkan pengecekan terhadap patok tanah yang  sudah di ukur oleh pihak BPN. 

" Sidang lanjutan akan diadakan Selasa depan pada 1 Agustus 2017." sebut Ketua Majelis. Majelis Hakim Tata Usaha Negara menolak atas gugatan Ayuni terhadap tergugat Felix Soesanto dan Kepala Kantor Pertanahan Gresik yang di ajukan di pengadilan Surabaya. (*))

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia