KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Lagi, Polres Seruyan Bongkar Pembalakan Liar, 2 Tersangka Ditahan

 
HUKUM

Lagi, Polres Seruyan Bongkar Pembalakan Liar, 2 Tersangka Ditahan
Oleh : Bambang Hermanto | 24-Sep-2017, 18:08:01 WIB

KabarIndonesia – Seruyan, Kepolisian Resor (Polres) Seruyan kembali membongkar pembalakan liar kayu ulin (Eusideroxylon zwageri) di lokasi dikawasan Hak Penguasaan Hutan (HPH) PT. Sarmiento Prakantja Timber (Sarpatim), Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan.

Selain menahan dua tersangka penebang atau pekerja, aparat juga menyita ratusan pucuk kayu ulin dengan berbagai ukuran dari tiga lokasi berbeda.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya, didampingi Kabag Ops Kompol Kujang Kusnaya, Kasatreskrim Iptu Wahyu Setyo Budiharjo ketika menggelar press release di Mapolres Seruyan Jumat (22/9) menyatakan, operasi Penanggulanan Illegal Logging lanjutan yang menyisir sejumlah lokasi di Kabupaten Seruyan tersebut dimulai pada Rabu (6/9) di jalan logging Km 168 Blok A RKT 2013 petak 107 V ditemukan kayu ulin sebanyak 371 pucuk.

Kemudian pada Kamis (21/9), aparat Polres kembali menemukan tumpukan ulin sebanyak 542 pucuk dan menyita sejumlah alat milik pekerja yang ditinggalkan di pondok. Lalu di hari yang sama, di blok lain atau Blok B RKT 2016 petak 78 L polisi juga menemukan 55 pucuk kayu ulin beserta dua tersangka LM dan RA dan sejumlah barang bukti alat penebang kayu seperti Chainshaw, parang dan sejumlah peralatan penebangan.

Jika diakumulasikan dari tiga TKP tersebut, aparat Polres Seruyan mengamankan sebanyak 968 pucuk ulin.

“Masing masing lokasi tempatnya berjauhan, kelompoknya juga berbeda-beda, ada yang dari Seruyan, ada juga yang dari luar Kabupaten Seruyan,” katanya.

“Untuk kedua tersangka tersebut, akan dikenakan pasal 82 ayat 1 junto pasal 12 huruf C Undang Undang Nomor 18 tahun 2013 tentang Kehutanan dengan ancaman hukuman lima hingga 15 tahun penjara dengan denda Rp1 miliar,” tambahnya.

Sebelumnya Polres Seruyan juga sudah mengamankan ribuan potong kayu ulin yang sudah berbentuk balok di tiga tempat berbeda atau sekitar 2.266 potong ulin dengan jumlah kubikasi sekitar 96 meter kubik.

“Saat ini barang bukti (Barbuk) dan tersangka kita amankan di Polres Seruyan,” jelasnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia