KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTawaran PRESS CARD untuk Para Penulis KabarIndonesia oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
 

KabarIndonessia - Alphen Kami dari Harian Online KabarIndonesia (HOKI) bermaksud memberikan kesempatan kepada para penulis maupun photographers untuk bisa mendapatkan International Press Card Harian Online KabarIndonesia (HOKI)

Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

-
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kasus Asusila Hingga Korupsi Ex Bupati Katingan H. Ahmad Yantenglie S.E Divonis 10 Tahun Penjara

 
HUKUM

Kasus Asusila Hingga Korupsi Ex Bupati Katingan H. Ahmad Yantenglie S.E Divonis 10 Tahun Penjara
Oleh : Benny Aswadina | 08-Nov-2020, 12:20:35 WIB

KabarIndonesia - Katingan Kalimantan Tengah, Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Begitulah dialami H. Ahmad Yantenglie Bin Desie Ugo S.E dimakzulkan dari kursi Bupati dan terlibat kasus perselingkuhan dengan wanita cantik istri Aipda Suls Heri Suyanto. Farida Yeni tertangkap basah dalam keadaan tanpa busana berduaan di kamar kost kota Kasongan dengan Ahmad Yantenglie. Tindakan asusila Bupati dengan karyawati RSU Daerah Katingan Farida digerebeg warga dan aparat kepolisian Katingan. 

Laporan tvOne Prima Alvernia dan Net tv Nadia Soekarno, H.Ahmad akhirnya dimakzulkan DPRD Katingan dari jabatannya sebagai Bupati Katingan. "Pak bupati dianggap mencemarkan nama baik warga Katingan dan adat Kalimantan, Namun suami Farida mencabut laporan perselingkuhan istrinya vdengan pak Bupati. Bebas lah pak Bupati Ahmad dari pemakzulan dan tetap memangku jabatan Bupati Katingan Kalimantan Tengah." sebut kedua awak media ini.

Dina Faisal S.Kom dari Katingan Kalimantan Tengah mengabarkan bahwa Bupati Katingan Ahmad Yantenglie politisi PDIP juga terjerat kasus korupsi memindahkan kas APBD 2014 Pemkab Katingan mencapai Rp 100 miliar dari BTN cabang Pondok Pinang Jakarta dan dibelanjakan sarang burung walet, kebun kelapa sawit hingga ruko termodern dibangun di kota Katingan Kalimantan Tengah.

Atas kasus ini Ketua majelis hakim Pengadilan negeri Palangkaraya Agus Windana SH menjatuhkan vonis 10 tahun penjara denda Rp 500 juta subsider pidana kurungan selama 6 bulan. Mahkamah Agung menolak permohonan kasasi diajukan ex Bupati Katingan dan politikus PDIP tetap dipenjara 10 tahun, ditambah harus bayar uang yang di korupsi Rp 30 miliar. Tak sanggup bayar diganti penyitaan barang berharga Ahmad dilelang, hasilnya mengganti uang yang di korupsi.(*)

Foto: Mantan Bupati Katingan politikus PDIP H.Ahmad Yantenglie SE dan selingkuhannya Farida Yeni.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia