KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 

KNPI Aceh Ikrar Anti Narkoba Dihadapan Kepala BNN Budi Waseso

 
HUKUM

KNPI Aceh Ikrar Anti Narkoba Dihadapan Kepala BNN Budi Waseso
Oleh : Bang Rachmad | 29-Des-2017, 12:55:40 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Belakangan ini banyak sekali mafia narkoba yang digerebek oleh aparat keamanan baik dari kepolisian maupun yang langsung ditangani oleh BNNP Aceh. Para pemuda sebagai harapan masa depan bangsa sudah menjadi pecandu, ada juga yang menjadi penjual bagi rekan-rekannya. Mereka menggunakan narkoba karena alasan sulitnya mendapatkan lapangan kerja.

Kasus yang menghebohkan tentu saja dengan ditangkapnya anggota DPRA yang menggunakan narkoba. Ternyata narkoba sudah menjamah ke segala sektor, bahkan sekarang para pelajar sudah ada yang menggunakan benda yang sangat berbahaya itu. Kita sebagai generasi muda mari menjauh dari bahaya narkoba. 

Baru-baru ini juga terjadi penangkapan Ketua KNPI Nagan Raya Teuku Syahridal atau Popon (37) yang ditangkap aparat kepolisian Polres Nagan Raya di rumah Dinas Kompleks Perkantoran Suka Makmue. Ketua KNPI Nagan Raya ini juga merupakan putra mantan Bupati Nagan Raya Teuku Zulkarnaini atau Ampon Bang serta Kadisbudparpora Kabupaten Nagan Raya. Popon bersama rekannya ditangkap usai melakukan pesta sabu-sabu di kompleks perkantoran pemerintah Nagan Raya. Dari hasil olah TKP ditemukan barang bukti bersama keduanya, satu paket kecil sabu-sabu seberat 0,33 gram.

KNPI Aceh tidak akan mentolerir pengurus/anggota KNPI yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. KNPI Aceh sudah bertekad untuk memerangi segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba. KNPI Aceh terus menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh untuk mencegah maraknya peredaran gelap narkoba bagi pemuda terutama di kalangan pelajar. 

Di lapangan Polda Aceh, Rabu 20 Desember 2017, segenap unsur pemuda yang terdiri dari KNPI Aceh, Mahasiswa Unsyiah, Mahasiswa UIN serta pelajar lainnya melakukan Apel Gabungan Pemuda Anti Narkoba dan mengucapkan ikrar anti narkoba dihadapan Kepala BNN Pusat Komisaris Jendral Polisi Drs. Budi Waseso S.H; dengan tema, "Saatnya Pemuda Aceh Bergerak dan Menyatakan Lawan Narkoba." 

Hadir juga Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H, beserta segenap staf dan perwakilan BNN kota/kabupaten se-provinsi Aceh, mantan Wagub Aceh Abu Bakar, Perwakilan DPD/DPR RI Prof Dr. Bachtiar Aly, para pengiat anti narkoba serta jurnalis cetak, online dan elektronik. 

Narkoba dan peredarannya adalah bahaya nyata yang harus ditangani secara dini dan bersama-sama untuk memberantas narkoba. Presiden Indonesia sudah menetapkan Indonesia darurat dan perang terhadap narkoba. 

Permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika saat ini merupakan masalah besar baik nasional maupun internasional. Dampak kerusakan yang ditimbulkan peredaran gelap narkoba digolongan dalam kejahatan yang luar biasa dan serius. Peredaran gelap narkoba bersifat lintas negara dan terorganisir sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak. 

Berbagai upaya yang dilakukan oleh dunia internasional termasuk Indonesia sendiri masih belum dapat mengurangi angka peredaran gelap narkotika yang dilakukan para mafia. Untuk mencegah peredaran narkoba dan bahaya terhadap narkoba dengan cara menyampaikan pesan-pesan moral bahaya narkoba di dunia maya (sosmed), paguyuban, lingkungan ormas dan lingkungan lainnya. Untuk memberantas narkoba segenap komponen bangsa harus anti narkoba dan jangan pernah takut kepada sindikat narkoba. 

KNPI Aceh supaya berperan aktif dalam kampanye menangkal peredaran narkoba di Aceh. Pemuda harus selalu membentengi diri dari bahaya narkoba, benda tersebut dapat merusak generasi bangsa. 

Kepala BNN Pusat Komisaris Jendral Polisi Drs. Budi Waseso S.H, juga melakukan ramah tamah dengan para jurnalis dan shalat dzuhur di masjid Mapolda Aceh, makan siang dan dilanjutkan pengukuhan relawan Anti Narkoba di UIN dan pemberian kuliah umum. 
BNN menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada para pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam melawan narkoba. Stop Narkoba sekarang juga. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia