KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

IPJI Minta Kapolri Copot kapolres Way Kanan

 
HUKUM

IPJI Minta Kapolri Copot kapolres Way Kanan
Oleh : Mandau Suwandi | 31-Aug-2017, 18:22:09 WIB

KabarIndonesia - Ketua Umum Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Taufick Rahman, minta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolres Way Kanan, Budi Asrul Kurniawan karena dianggap melecehkan profesi wartawan. "Beliau kan seorang perwira, tak pantas bicara seperti itu, wartawan itu mitra polisi," ungkap Taufik, Selasa pagi (29/8/2017).

"Saya berharap rekan IPJI Lampung segera melapor, dan menyerahkan bukti rekaman perkataan Kapolres Way Kanan kepada DPP IPJI untuk ditindaklanjuti, dilaporkan ke Kapolri," lanjutnya.

Ketua Umum IPJI ini menjelaskan, jika diketahui ada pihak-pihak melarang peliputan yang tengah dilakukan jurnalis, dapat dikategorikan menghalang-halangi kerja jurnalistik. Tindakan itu melanggar UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers. "Pada Pasal 18 disebutkan, setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja menghambat atau menghalangi kerja wartawan dapat dikenai sanski hukuman penjara 2 tahun dan denda Rp500 juta," paparnya.

Akibat ucapan Kapolres Way kanan, PWI Surakarta juga melakukan protes karena dianggap menyakiti rekan seprofesi. "Harus diadukan secara hukum ke pimpinan Polri," tegas Wakil Ketua PWI bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, Sri Hartanto, Senin (28/8).  Jika benar apa yang diucapkan Budi Asrul Kurniawan mendiskreditkan profesi wartawan sebagai kotoran hewan, itu penghinaan yang sangat luar biasa. "Yang bersangkutan tidak mencerminkan sikap sebagai pimpinan untuk menghormati tugas wartawan," tandasnya.

Disamping itu, sikap Budi Asrul Kurniawan yang demikian, juga secara tidak langsung telah menghina profesi ayah Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Achmad Saleh yang juga sebagai wartawan era 1960-an. Beliau wartawan senior di Palembang, Sumatera Selatan.

Menanggapi soal pelecehan Kapolres Way kanan pada wartawan, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasiso mengungkapkan, kasus tersebut sudah ditangani Propam Polda Lampung dan Kapolda sudah meminta maaf pada wartawan. "Kami berharap tak ada masalah yang harus dibesarkan karena Polri dan wartawan adalah mitra yang tak terpisahkan," harapnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia