KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Dialog Sosial Kawasan Berikat Nusantara Bebas dari Pelecehan Seksual
Oleh : Faris Syekh Ndoy | 28-Nov-2017, 05:50:36 WIB

KabarIndonesia - Bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Kekerasan pada Perempuan ke-16, Komite Buruh Perempuan KBN bekerjasama dengan PT.Kawasan Berikat Nusantara (Persero), menyelenggarakan Dialog Sosial Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Bebas dari Pelecehan Seksual pada hari Selasa,28 November 2017,  bertempat di Gedung Serbaguna KBN Cakung. 

Jumisih, Ketua FBLP menyampaikan bahwa dialog sosial KBN Bebas dari Pelecehan Seksual menghadirkan berbagai pihak, diantaranya Perusahaan di KBN, Serikat Buruh di KBN, Direksi PT KBN, Sudinaker Jakarta Utara, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, BWI(Better Work Indonesia)-ILO, Komnas Perempuan. "Dialog Sosial ini bertujuan untuk mempertegas komitmen dan menyusun langkah nyata di tingkat perusahaan dalam mempromosikan penghapusan pelecehan seksual di lingkungan kerja KBN", ujar Jumisih.

Vivi Widyawati, dari Perempuan Mahardhika menambahkan, dialog sosial ini merupakan tindak lanjut dari proses selama satu tahun sebelumnya, yaitu pemasangan plang Bebas dari Pelecehan Seksual dan pendirian posko pembelaan buruh perempuan. Harapannya, dialog sosial ini bisa menghasilkan kesepakatan bersama dalam pencegahan pelecehan seksual di tempat kerja. Mulai dari pemasangan plang di area-area tertentu di tiap perusahaan di KBN antara lain kamar mandi, kantin, ruang produksi. Demikian juga dilakukan pelatihan, penyebarluasan informasi secara formal maupun informal, dan sebagainya. "Penelitian yang dilakukan pada tahun 2017 itu, menghasilkan data 56,5% buruh perempuan di KBN Cakung mengalami pelecehan seksual dan 93% diantaranya tidak pernah melapor atau mengadu, tambah Vivi.

Kegiatan Dialog Sosial tersebut, menurut Mutiara Ika Pratiwi selaku Fasilitator, mengambil bahan materi dari Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. SE.03/MEN/ IV/2011 tentang Pencegahan Pelecehan Seksual di tempat kerja. "Kesepakatan hasil dari Dialog Sosial KBN Bebas dari Pelecehan Seksual ini akan dideklarasikan di waktu yang berbeda. Deklarasi tersebut merupakan bentuk penegasan komitmen bersama berbagai stake holder yang terlibat dalam dialog sosial ini" tegas Mutiara.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bersatu, Berbagi dan Berprestasi 22 Jun 2018 15:06 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia