KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalTotal Pasien Covid-19 Yang Sembuh di Tanah Air Berjumlah 1.317.199 Orang oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2021, 12:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Melansir berita KOMPAS.com, bahwa hingga Kamis (25/3/2021),jumlah Pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertambah 4.656 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh berjumlah 1.317.199 orang.

Data tersebut disampaikan Satuan Tugas
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA


 
BERITA LAINNYA
 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

DPRD Samosir Rapat Kerja Dengan Tim Legislasi Daerah Bahas Ranperda
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Mar-2021, 16:19:10 WIB

KabarIndonesia - Bertempat di ruang rapat DPRD Samosir pada Senin (15/3), DPRD Kabupaten Samosir menggelar Rapat Kerja bersama Tim Legislasi Daerah dalam rangka membahas Rancangan Peraturan Daerah yang menjadi prioritas di masa sidang pertama Tahun 2021.

Rapat kerja ini dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD kabupaten Samosir dan OPD terkait.

Wakil Ketua DPRD Pantas Marroha Sinaga selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa Ranperda yang telah ditetapkan dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Samosir Tahun 2021 ini akan dibahas sebaik mungkin dengan mengedepankan prinsip-prinsip hukum, keberpihakan kepada masyarakat dan tentu mendukung kemajuan kabupaten Samosir.

"Kami berharap kita dapat bersinergi dalam menuntaskan pembahasan ranperda ini dalam masa sidang I ini, ujarnya Pantas Marroha kepada awak media.

Menurutnya, sesuai laporan Badan Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (BPRD) DPRD Samosir, Sidauruk, beberapa ranperda yang menjadi prioritas pembahasan dalam masa sidang ini yakni Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Ranperda tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat, Tanah Ulayat Batak dan Pemanfaatannya.

Sementara Ranperda tentang Rencana Detail Tata Ruang Pangururan seyogianya akan ikut dibahas namun ditunda karena adanya perubahan beberapa regulasi maka akan terlebih dahulu dilakukan penyesuaian terhadap aturan dimaksud.

Pantauan media, rapat kerja tersebut berjalan dengan baik dan menyepakati beberapa hal diantaranya:
- Pimpinan DPRD, Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD, Komisi I,II dan Komisi III DPRD Samosir beserta Tim Legislasi Daerah akan segera menuntaskan pembahasan ranperda tersebut.
- Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah agar difinalisasi terkait norma-norma dan tambahan penjelasan di setiap pasal yang menjadi hasil pembahasan.
- Untuk Ranperda tentang Pengakuan dan perlindungan Masyarakat Hukum Adat, Tanah Ulayat Batak dan Pemanfaatannya agar difinalisasi khususnya menyangkut Hak Pemanfaatan dan penegasan terkait tatanan adat/filosofi dalihan natolu.

"Kita berharap ranperda-ranperda ini sudah dapat kita tetapkan pada akhir bulan April ini," ujar Pantas Marroha Sinaga, di akhir rapat kerja tersebut. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 
 

 

 
 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia