KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPenguasaan Lahan Oleh Pejabat dan Konglomerat oleh : Kabarindonesia
19-Feb-2019, 17:33 WIB


 
 
KabarIndonesia - Capres 2014 dan 2019 Prabowo Subianto membenarkan, dia menguasai 220.000 hektar di Kalimantan Timur dan 120.000 hektar di Aceh. Dia membenarkan. Dia pun pantas kesal dan iri, seputar maraknya penguasaan lahan oleh korporasi dan larinya uang ke asing.
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Sesal 21 Feb 2019 18:13 WIB

Aku Butuh Sedikit Ruangmu 21 Feb 2019 18:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
HUKUM

Bupati Samosir dan Instansi Penegak Hukum Tandatangani Nota Kesepahaman Penanganan Laporan Masyarakat
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 17-Mei-2018, 16:10:55 WIB

KabarIndonesia - Sebagaimana diketahui, bahwa telah Nota Kesepahaman kerjasama antara Kemendagri dengan Kejaksaan RI dan Kepolisian Negara RI, tentang Koordinasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait Penanganan Laporan atau Pengaduan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, telah ditandatangani. Kemudian secara berjenjang dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara pejabat ditingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Di provinsi Sumatera Utara, disaksikan oleh Gubernur, Kajati, Kapoldasu bersama Forkopimda Provinsi, penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilaksanakan serentak oleh Bupati/Walikota, Kajari dan Kapolres se-Sumatera Utara, bertempat di aula Raja Inal Siregar, kantor Gubernur Sumatera Utara jl. Diponegoro No. 5 Medan, pada Selasa 15 Mei 2018.

Pada kesempatan ini juga, MoU ditandatangani bersama antara Bupati Samosir Rapidin Simbolon, dengan Kepala Kejaksaan Negeri Samosir dan Kepala Kepolisian Resor Samosir yg diwakili Wakapolres Samosir.

Diperoleh penjelasan bahwa usai penandatanganan MoU tentang koordinasi APIP dan APH, dilaksanakan diskusi dan pembahasan lebih lanjut secara bersama-sama terhadap aplikasi dari perjanjian, disertai kajian-kajian hukum dalam pelaksanaan pengawasan bersama para penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Acara diisi dengan diskusi panel yang menghadirkan narasumber dari Inspektorat Kemendagri RI, Mabes Polri dan Kejaksaan Tinggi Sumut.

Pada acara yang sama, Gubernur Sumatera Utara bersama Forkopimda Provsu, Ketua dan Pimpinan Lembaga Keagamaan Lintas Agama di Provsu, dan FKUB Provsu - FKUB Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara ber-deklarasi damai. Seluruh pejabat yang hadir bersepakat dengan menegaskan komitmen kesadaran bersama bahwa NKRI harga mati, mengutuk segala bentuk aksi kekerasan, terorisme dan menolak paham radikalisme. Mereka mendukung penuh aparat hukum melakukan tindakan penegakan hukum yang terbaik untuk Sumatera Utara dan Indonesia yang aman dan damai.

Hal ini dilakukan didasarkan pada keprihatinan bersama atas kejadian aksi terorisme dan radikalisme yang masih terjadi khususnya kasus bom gereja dan Mapoltabes di Surabaya.

Dikabarkan, sebelumnya Bupati Samosir bersama Wakil Bupati Samosir menghadiri Festival Konstitusi dan Anti Korupsi 2018 di Auditorium Universitas Sumatera Utara Medan, yang diselenggarakan oleh MPR-RI, Mahkamah Konstitusi RI, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dengan Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Acara ini diisi dengan pameran dan seminar/dialog konstitusi dan anti korupsi.

Pada kedua kegiatan ini Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Juang Sinaga didampingi Inspektur Kabupaten Samosir Waston Simbolon dan Kabag Humas dan Kerjasama Sekdakab Samosir, Siswanto Sinambela.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Agama Penyadaran 21 Feb 2019 18:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia