KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB


 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB


 

Bupati Kudus Muhammad Tamsil Untuk Kedua Kalinya Terjaring OTT

 
HUKUM

Bupati Kudus Muhammad Tamsil Untuk Kedua Kalinya Terjaring OTT
Oleh : Benny Aswadina | 02-Aug-2019, 14:41:06 WIB

KabarIndonesia - Laporan Anggoro Suprapto Amir Machmud NS, Edi Indarto suara merdeka, bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kudus Muhammad Tamzil tersangka kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Kudus, Jawa Tengah dan terancam hukuman mati.

Namun demikian M. Tamzil bersikeras tak menerima uang sepeser pun dari PH Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kudus, Ahmad Sofyan. "Saya mengikuti proses hukum yang ada, yang jelas dana itu tidak ada pada saya,"kata Moch Tamzil pada radio El-Shinta Yudianto Budiman host Net 24 TV Nadia Soekarno di Kantor KPK Jln HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta.

Wakil Ketua KPK Brigjen Polwan Purn Basaria Panjjaitan dalam press con yang digelar di Kantor KPK menceritakan, bermula ketika Tim KPK mendapati ajudan Tamzil Norman keluar dari ruang kerja Tamzil, Jumat (26/7) lalu menuju rumah dinas Agus Soeranto, staf ahli Bupati Kudus membawa tas selempang. Tim mengamankan Norman dan ajudan lainnya Uka Wisnu Sejati. Setelah menangkap Norman dan Ukab dan membawa keduanya ke ruang kerja Agus Soeranto, mengamankan Agus Soeranto dan menemukan uang Rp 170 juta sebagai barang bukti.

Tim penyidik KPK lalu mengamankan calon Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kudus Catur Widianto dan stafnya Subkhan juga Plt Sekretaris DPPKAD Kudus Akhmad Sofyan."Total ada 7 orang dibawa ke Kantor KPK Jakarta untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

KPK menyimpulkan adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi dengan menerima hadiah terkait pengisian perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus tahun 2019, "Dari 7 orang yang di OTT maka KPK menetapkan 3 tersangka yakni Bupati Kudus M. Tamzil, Agus Soeranto staf ahli sebagai penerima suap dan si pemberi suap Akhmad Sofyan, Plt Sekretaris DPPKAD dan 4 orang lainnya dibebaskan," tutur Basaria Panjaitan dengan mantap pada kompas tv Fristian Griec SH dan tvOne Putri Viola SH.

Bagi Bupati Kudus Muhammad Tamzil, menurut warga Pati Marfiatno Adi Anggraito, ini untuk kedua kalinya tertangkap dalam OTT KPK. Muhammad Tamzil pernah dihukum 1 tahun 10 bulan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan penjara bersama dengan staf khususnya Agos Soeranto. Saat Tamzil menjabat Bupati Kudus periode pertama 2003 - 2008 terbukti bersalah melakukan korupsi dana bantuan sarana dan prasarana pendidikan Kabupaten Kudus untuk tahun anggaran 2004 yang ditangani Kejaksaan Negeri Kudus.(*)

Foto: Bupati Kudus Muhammad Tamzil dengan senyumnya digelandang ke Kantor KPK Jakarta.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
HOW ARE YOU MY FRIEND? 27 Jun 2020 05:21 WIB

Masihkah Ada Rasa Damai Di Hati? 21 Jun 2020 14:23 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia