KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDI ATAS LANGIT ADA LANGIT oleh : Tonny Djayalaksana
23-Aug-2019, 14:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pengacara 02 dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Bambang Widjojanto seperti menyimpan agenda tersendiri. Hal itu terlihat dari kejanggalan-kejanggalan yang saya ungkapkan sebelumnya.

Sidang pun berlanjut dengan acara mendengarkan saksi dan ahli dari
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bupati Kudus Muhammad Tamsil Untuk Kedua Kalinya Terjaring OTT

 
HUKUM

Bupati Kudus Muhammad Tamsil Untuk Kedua Kalinya Terjaring OTT
Oleh : Benny Aswadina | 02-Aug-2019, 14:41:06 WIB

KabarIndonesia - Laporan Anggoro Suprapto Amir Machmud NS, Edi Indarto suara merdeka, bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kudus Muhammad Tamzil tersangka kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Kudus, Jawa Tengah dan terancam hukuman mati.

Namun demikian M. Tamzil bersikeras tak menerima uang sepeser pun dari PH Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kudus, Ahmad Sofyan. "Saya mengikuti proses hukum yang ada, yang jelas dana itu tidak ada pada saya,"kata Moch Tamzil pada radio El-Shinta Yudianto Budiman host Net 24 TV Nadia Soekarno di Kantor KPK Jln HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta.

Wakil Ketua KPK Brigjen Polwan Purn Basaria Panjjaitan dalam press con yang digelar di Kantor KPK menceritakan, bermula ketika Tim KPK mendapati ajudan Tamzil Norman keluar dari ruang kerja Tamzil, Jumat (26/7) lalu menuju rumah dinas Agus Soeranto, staf ahli Bupati Kudus membawa tas selempang. Tim mengamankan Norman dan ajudan lainnya Uka Wisnu Sejati. Setelah menangkap Norman dan Ukab dan membawa keduanya ke ruang kerja Agus Soeranto, mengamankan Agus Soeranto dan menemukan uang Rp 170 juta sebagai barang bukti.

Tim penyidik KPK lalu mengamankan calon Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kudus Catur Widianto dan stafnya Subkhan juga Plt Sekretaris DPPKAD Kudus Akhmad Sofyan."Total ada 7 orang dibawa ke Kantor KPK Jakarta untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

KPK menyimpulkan adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi dengan menerima hadiah terkait pengisian perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus tahun 2019, "Dari 7 orang yang di OTT maka KPK menetapkan 3 tersangka yakni Bupati Kudus M. Tamzil, Agus Soeranto staf ahli sebagai penerima suap dan si pemberi suap Akhmad Sofyan, Plt Sekretaris DPPKAD dan 4 orang lainnya dibebaskan," tutur Basaria Panjaitan dengan mantap pada kompas tv Fristian Griec SH dan tvOne Putri Viola SH.

Bagi Bupati Kudus Muhammad Tamzil, menurut warga Pati Marfiatno Adi Anggraito, ini untuk kedua kalinya tertangkap dalam OTT KPK. Muhammad Tamzil pernah dihukum 1 tahun 10 bulan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan penjara bersama dengan staf khususnya Agos Soeranto. Saat Tamzil menjabat Bupati Kudus periode pertama 2003 - 2008 terbukti bersalah melakukan korupsi dana bantuan sarana dan prasarana pendidikan Kabupaten Kudus untuk tahun anggaran 2004 yang ditangani Kejaksaan Negeri Kudus.(*)

Foto: Bupati Kudus Muhammad Tamzil dengan senyumnya digelandang ke Kantor KPK Jakarta.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia