KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Berantas Maladministrasi DPRA Dukung Ombudsman Aceh

 
HUKUM

Berantas Maladministrasi DPRA Dukung Ombudsman Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 31-Jan-2020, 16:39:42 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Tim dari Ombudsman RI Perwakilan Aceh beranjangsana ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan beberapa hal yang selama ini menjadi keluhan masyarakat ke pihaknya.
Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala Ombudsman Aceh Dr. Taqwaddin Husin. Kedatangan Tim Ombudsman diterima langsung oleh Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan ini, pihak Ombudsman Aceh menyampaikan beberapa hal terkait laporan masyarakat tentang pelayanan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat dan perlu mendapat perhatian dari pihak legislatif. Diantaranya yaitu terkait kelangkaan pupuk bagi petani di berbagai daerah, kelangkaan gas yang selama ini terjadi, termasuk adanya dugaan permintaan uang imbalan kepada penerima rumah bantuan.

Telah disampaikan beberapa hal kepada Ketua DPRA terkait laporan yang diterima dan perlu adanya sinergi dari pihak legislatif dalam penyelesaiannya, misalnya masalah kelangkaan pupuk, kelangkaan gas, masalah kesehatan dan pendidikan, serta adanya dugaan permintaan uang kepada penerima rumah bantuan.

"Ombudsman sendiri selaku lembaga negara pengawas pelayanan publik harus berkolaborasi dengan multi pihak, apalagi dengan DPRA. Karena pihak Dewan, selain mempunyai tugas legislasi, penganggaran, juga pengawasan" tambah Taqwaddin yang disampingi oleh para Asisten Ombudsman.

Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin sangat mengapresiasi kerja Ombudsman Aceh selama ini yang sangat konsen dalam hal pengawasan pelayanan publik.
"Saya sangat apresiasi apa yang Ombudsman lakukan selama ini, walau dengan berbagai keterbatasan. Kami sangat berharap ke depan juga dilibatkan jika ada masalah dengan pelayanan publik, sehingga kami dapat mendorong untuk perbaikan layanan" kata Dahlan di ruang kerjanya.

Dahlan juga menyampaikan beberapa hal kepada Kepala Ombudsman dan tim, diantaranya terkait rangkap jabatan pejabat struktural dan fungsional. Sehingga pelayanan menjadi kurang maksimal. Seharusnya dia memberi layanan, tapi mengerjakan proyek.
"Pejabat saat ini yang tugasnya melayani tapi lebih banyak yang mengurus proyek" lanjut Dahlan.

Selanjutnya untuk masalah pungutan pada penerima rumah bantuan serta masalah kesehatan dan pendidikan juga akan menjadi perhatian penuh pihak DPRA demi kemaslahatan masyarakat.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Investasi Reksa Dana Kian Mudah 26 Sep 2020 19:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia