KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Berantas Maladministrasi DPRA Dukung Ombudsman Aceh

 
HUKUM

Berantas Maladministrasi DPRA Dukung Ombudsman Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 31-Jan-2020, 16:39:42 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Tim dari Ombudsman RI Perwakilan Aceh beranjangsana ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan beberapa hal yang selama ini menjadi keluhan masyarakat ke pihaknya.
Kunjungan ini dipimpin oleh Kepala Ombudsman Aceh Dr. Taqwaddin Husin. Kedatangan Tim Ombudsman diterima langsung oleh Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan ini, pihak Ombudsman Aceh menyampaikan beberapa hal terkait laporan masyarakat tentang pelayanan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat dan perlu mendapat perhatian dari pihak legislatif. Diantaranya yaitu terkait kelangkaan pupuk bagi petani di berbagai daerah, kelangkaan gas yang selama ini terjadi, termasuk adanya dugaan permintaan uang imbalan kepada penerima rumah bantuan.

Telah disampaikan beberapa hal kepada Ketua DPRA terkait laporan yang diterima dan perlu adanya sinergi dari pihak legislatif dalam penyelesaiannya, misalnya masalah kelangkaan pupuk, kelangkaan gas, masalah kesehatan dan pendidikan, serta adanya dugaan permintaan uang kepada penerima rumah bantuan.

"Ombudsman sendiri selaku lembaga negara pengawas pelayanan publik harus berkolaborasi dengan multi pihak, apalagi dengan DPRA. Karena pihak Dewan, selain mempunyai tugas legislasi, penganggaran, juga pengawasan" tambah Taqwaddin yang disampingi oleh para Asisten Ombudsman.

Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin sangat mengapresiasi kerja Ombudsman Aceh selama ini yang sangat konsen dalam hal pengawasan pelayanan publik.
"Saya sangat apresiasi apa yang Ombudsman lakukan selama ini, walau dengan berbagai keterbatasan. Kami sangat berharap ke depan juga dilibatkan jika ada masalah dengan pelayanan publik, sehingga kami dapat mendorong untuk perbaikan layanan" kata Dahlan di ruang kerjanya.

Dahlan juga menyampaikan beberapa hal kepada Kepala Ombudsman dan tim, diantaranya terkait rangkap jabatan pejabat struktural dan fungsional. Sehingga pelayanan menjadi kurang maksimal. Seharusnya dia memberi layanan, tapi mengerjakan proyek.
"Pejabat saat ini yang tugasnya melayani tapi lebih banyak yang mengurus proyek" lanjut Dahlan.

Selanjutnya untuk masalah pungutan pada penerima rumah bantuan serta masalah kesehatan dan pendidikan juga akan menjadi perhatian penuh pihak DPRA demi kemaslahatan masyarakat.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia