KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Bandar Shabu Didor Aparat Seruyan Kalimantan Barat

 
HUKUM

Bandar Shabu Didor Aparat Seruyan Kalimantan Barat
Oleh : Bambang Hermanto | 26-Jul-2017, 17:06:16 WIB

KabarIndonesia - Seruyan, Aparat Polres Seruyan terpaksa melumpuhkan WSD (48), seorang pengedar shabu asal Kalimantan Barat (Kalbar) yang membawa 15 gram shabu siap edar dengan timah panas di bagian kaki kirinya saat hendak kabur dari sergapan aparat.

WSD warga desa Saigon Kecamatan Pontianak Timur, Kabupaten Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) yang diduga pengedar narkotika jaringan lintas provinsi tersebut, selama ini berprofesi sebagai pedagang buah untuk dijual di Kuala Pembuang. "Ketika akan ditangkap, WSD ini mencoba melarikan diri. Diberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan pelaku hingga akhirnya petugas terpaksa melumpuhkan WSD," kata Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya saat menggelar konferensi pers di Mapolres Seruyan, Senin (24/7).

Kapolres mengungkapkan kronologis tertangkapnya WSD, awalnya petugas mendapatkan info dari masyarakat mengenai seseorang menggunakan mobil pickup KB 8105 SB yang membawa buah jeruk dicurigai membawa Narkotik golongan 1. Tiba di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur menuju Kuala Pembuang pada Minggu (23/7) lokasi penangkapan. "Setelah itu kita lakukan penangkapan dan penggeledahan dan ditemukan satu paket besar sabu seberat 15 gram," ujarnya.

Dari tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti lain berupa satu buah korek api, satu buah bungkus rokok serta pipet kaca. Menurut pengakuan tersangka, ini merupakan kali pertama dirinya memasok haram tersebut ke Kuala Pembuang. Akan tetapi aparat tidak mempercayai begitu saja mengingat tersangka sudah dipantau sejak lama dan menjadi target operasi (TO). "Dia ini sudah kita awasi dan menjadi TO polisi sejak lama," terangnya.

Kapolres yang juga mantan Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda, Polda Kaltim itu menambahkan, saat ini pelaku terduga bandar sabu ini telah mendekam di jeruji besi Mapolres Seruyan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Pelaku ini akan kita kenai Pasal 112 juncto Pasal 114 Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara hingga hukuman mati," terangnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia