KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKapolri Terbitkan Maklumat Cegah Klaster Baru Covid-19 Terutama di Pilkada 2020 oleh : Danny Melani Butarbutar
21-Sep-2020, 15:35 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Maklumat Kapolri bernomor Mak/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

"Jadi
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

BNN

 
HUKUM

BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 13-Aug-2020, 02:57:22 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh,Tanah Aceh yang subur sering kali disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Buktinya, Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menemukan dan memusnahkan tanaman ganja di Aceh Besar.

Ada 30.000 batang ganja yang dibakar oleh tim BNN pusat, BNNP Aceh serta aparat gabungan. Setelah tanaman ganja ini ditemukan di kawasan Aceh Besar dan akhirnya tim pusat dari BNN beserta rombongan datang ke lokasi pada tanggal 28/07/2020.

Tim pemusnahan tanaman ganja dipimpin langsung oleh Direktur Narkotika BNN, Drs. Aldrin M.P. Hutabarat, S.H. M.Si. Sebanyak 30.000 batang tanaman ganja yang dimusnahkan ini mempunyai ketinggian yang bervariatif antara 30 sampai dengan 150 centimeter dengan jarak tanam 50 centimeter perbatang dengan berat 1 ton.

Lahan ganja ada dari 2 lokasi berbeda, yakni  masing-masing lahan  seluas 2,5 Hektar. Ladang tanaman ganja ini ditanam diareal seluas 5 hektar, dengan umur 3-4 bulan, berada di desa Pulo, kecamatan Seulimeum, Aceh Besar.  Lokasinya memang sangat cocok sekali bagi tumbuhnya tanaman ganja. Sehingga seperti biasa, selama ini lahan tanaman ganja tidak ada yang dijaga.

Beberapa waktu yang lalu tim BNN juga menemukan tanaman ganja di kawasan Aceh Besar. Sehingga diperlukan adanya pengawasan dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Aceh Besar agar tidak menanam ganja dan beralih kepada komoditi lainnya seperti cabe dan jagung.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia