KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 

Atasi Narkoba BNN Fokuskan Program Alternatif Development

 
HUKUM

Atasi Narkoba BNN Fokuskan Program Alternatif Development
Oleh : Bang Rachmad | 28-Jul-2019, 15:53:47 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Daerah Aceh terkenal dengan tanaman liarnya yaitu ganja. Banyak petani di daerah pedalaman yang berbisnis ganja. BNN mengajak masyarakat agar tidak menanam ganja lagi dan beralih kepada komoditi stategis. Selama dua hari kepala BNN Pusat Komjen Drs.Heru Winarko, S.H, datang kembali ke Aceh untuk melakukan kunjungan kerja.

Pada hari Minggu 14/7/2019, rombongan kepala BNN Pusat Komjen Drs.Heru Winarko, S.H, tiba di bandara Sultan Iskandar Muda. Malam harinya rombongan ini dijamu makan malam di pendopo Gubernur Aceh, Anjong Mon Mata. Aneka kuliner Aceh dan tarian Aceh menyambut rombongan kepala BNN Pusat Komjen Drs.Heru Winarko, S.H.

Hadir juga Kepala BNNK Seluruh Aceh dan perwakilan PT Japta Comfeed Indonesia. Mereka sangat mendukung program BNN dalam memberantas narkoba. Semua pegawai PT Japta Comfeed Indonesia juga sudah pernah dites urine oleh BNN. PT JAPFA Confeed Indonesia (Tbk) terkenal dengan pabrik pembibitan ayam broiler (breeding farm) dan pabrik penetasan telur (hatchery) serta pakan ternak.

Dukungan pusat untuk memberantas narkoba di Aceh sangat dibutuhkan apalagi di pedalaman Aceh banyak rakyat yang menanam ganja. Pendekatan humanis, ubah pola kebiasaan dari ganja menjadi komoditi alternatif seperti di Aceh Besar, Bireun, Gayo Lues. Kepala desa harus care dalam memberantas narkoba, kalau tidak care pasti susah memberantas narkoba.

Grand Design Alternative Development (GDAD) di Provinsi Aceh telah memasukkan 10 tahun yang dimaksud (2016-2025). Banyak agenda yang telah dilaksanakan oleh BNNP Aceh dalam rangka menyukseskan kegiatan GDAD yang dipelopori oleh BNN RI sebagai proyek percontohan nasional di Indonesia.

Penyeludupan narkoba juga masih marak di Aceh karena ada 29 titik rawan di Aceh Bagian Utara hingga Aceh Bagian Timur. Banyak jalur tikus yang dipakai penyeludup narkoba.

Pada hari kedua di Aceh, Senin, 15/7/2019, rombongan kepala BNN Pusat Komjen Drs.Heru Winarko, S.H, dijamu oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, coffee morning di pendopo Walikota Banda Aceh.

Disini juga diadakan rapat tentang program pemberantasan narkoba yang dihadiri Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol. Drs.Faisal Abdul Naser M.H, dan staf, kepala BNNK seluruh Aceh serta unsur Forkopimda.

Setelah itu rombongan kepala BNN Pusat Komjen Drs.Heru Winarko, S.H, datang ke lapangan Blang Padang Banda Aceh untuk memusnahkan narkoba yang telah berhasil disita dari sindikat.
Ada 22.991 gram ekstasi, 52.251 gram shabu dan 338.900 gram ganja yang dimusnahkan di mobil mesin penghancur (incinerator) milik BNNP Aceh.

Siang harinya rombongan kepala BNN Pusat Komjen Drs.Heru Winarko, S.H, menuju hotel Hermes acara FGD dan rakor situasi terkini perkembangan narkoba di Aceh.

Acara ini juga diikuti oleh kepala BNNK seluruh Aceh, pengiat narkoba dan mitra BNNP Aceh.

Selanjutnya diadakan MoU antara BNN yang diwakili oleh Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN Drs. Andjar Dewantoro,S.H,MBA dengan PT JAPFA Confeed Indonesia (Tbk) oleh Ir. Rachmat Indrajaya

Disini dicari solusi agar masyarakat dapat mengembangan pola komodisi alternatif penganti tananan ganja, pemberdayaan masyarakat sangat diutamakan.

MoU tentang pelatihan, kemitraan, kewirausahaan dan pemasaran bagi program pemberdayaan alternatif dan pasca rehabilitasi, dukungan pelaksanaan program informasi dan edukasi tentang P4GN, pembentukan relawan anti narkoba.

Masyarakat diberi bibit ayam untuk dikelola dan hasilnya akan ditampung oleh PT JAPFA Confeed Indonesia (Tbk) juga hasil panen masyarakat berupa jagung untuk diolah menjadi pakan ternak.

Sasaran utama program kemitraan adalah agar Pencegahan dan Pemberantasan, Penyiaran dan Peredaraan Gelap Narkoba (P4GN) dapat tercapai dengan baik di masyarakat.

Pada sore hari Senin, 15/7/2019, rombongan kepala BNN Pusat Komjen Drs.Heru Winarko, S.H, kembali lagi ke Jakarta via Bandara Lanud Iskandar Muda.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu Spanyol Diulang 18 Nov 2019 12:05 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia