KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA HUKUM LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Aparat Gabungan Bongkar Penyelundupan Paket Narkotika dari Taiwan ke Pati

 
HUKUM

Aparat Gabungan Bongkar Penyelundupan Paket Narkotika dari Taiwan ke Pati
Oleh : Agus Pambudi | 21-Jun-2017, 23:13:12 WIB

KabarIndonesia  - Semarang Jawa Tengah, Aparat gabungan dari Bea Cukai, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, dan Kantor Pos Semarang, berhasil membongkar upaya penyelundupan kiriman paket narkotik jenis shabu asal Taiwan ke  Pati. Seorang penerima kiriman paket yang di dalamnya berisi barang terlarang itu saat ini masih dalam pemeriksaan intensif aparat berwenang.

Terungkapnya pengiriman paket narkotika itu, berawal dari kecurigaan petugas Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dengan unit anjing pelacaknya (K9) atas sebuah kiriman. Paket yang dikirim TKW di Taiwan berinisial M  untuk suaminya berinisial MDS, 44 tahun, di Desa Bremi RT.1/RW.5 Kecamatan Gembong.

“Dari unit anjing pelacak (K9) ini memberikan respon, bahwa ada kiriman paket dari Taiwan yang dicurigai berisi narkotika. Kemudian dilakukan pembongkaran, dan ternyata isinya dua kotak teh China dan satu amplop berisi  serbuk berwarna putih bertentuk kristal dengan berat 11 gram. Setelah dilakukan test pengujian di lab Balai Pengujian dan Indentifikasi Barang Dirjen Bea Cukai, memang positif shabu,” demikian ungkap Kabid Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah, Agus Yulianto.
Hasil pengujian laboratorium itu, kata Agus, "kemudian ditindaklanjuti dengan  koordinasi serta perencanaan pengecekan bersama BNNP Jawa Tengah, ke alamat penerima kiriman paket di Desa Bremi Kecamatan Gembong, Senin (19/6). Dan menghubungi penerima paket berinisial MDS melalui nomor seluler sesuai yang tertera di paket tersebut."
Selang sehari kemudian, Selasa (20/6) sekitar pukul 12.10, tim gabungan melihat seseorang datang ke Kantor Pos Gembong untuk mengambil kiriman paket tersebut. Beberapa ratus meter setelah keluar dari Kantor Pos, tim gabungan melakukan penangkapan. Untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, tim gabungan membawa MDS yang berprofesi sebagai petani itu ke Kantor BNNP Jawa Tengah.

Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjend. Pol. Tri Agus Heru mengungkapkan bahwa BNNP saat ini sedang menyelidiki ada tidaknya keterkaitan  pengirim maupun penerima paket kiriman berisi shabu dengan jaringan narkotika internasional. “Ini yang akan kita terus kembangkan. Untuk statusnya kita amankan,” kata Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjend. Pol. Tri Agus Heru.
Penangkapan itu, membuat warga sekitar terkejut, pasalnya dalam keseharian MDS dikenal sebagai warga yang biasa-biasa saja dan tidak pernah bersentuhan dengan berbagai jenis narkoba.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia