KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID INDONESIA 2017: Pemilihan Dua Tim Debat Bahasa Inggris untuk Mewakili Indonesia di WUPID Global oleh : Redaksi-kabarindonesia
18-Okt-2017, 01:37 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 18 Oktober 2017 – Ruang kuliah 7-6 dan 7-7 Sampoerna University Jakarta seketika berubah hening dan suasana menegang sebab Muqriz Mustafa Kamal selaku Chair Adjudicator Final round akan mengumumkan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Maraknya Pencurian di Kampus 17 Okt 2017 01:31 WIB


 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

YPA-MDR Luncurkan Program

 
PENDIDIKAN

YPA-MDR Luncurkan Program "Gasing" untuk Sekolah Binaan
Oleh : Balawala Mansetus | 10-Mar-2017, 02:52:28 WIB

KabarIndonesia,- Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, Yayasan Pendidikan Astra–Michael D. Ruslim (YPA-MDR) bekerjasama dengan Pakar Penidikan Indonedsia, Prof. Yohanes Surya, Ph.D menyelenggarakan Program Gasing (Gampang, Asik dan Menyenangkan). Program ini akan berlangsung selama dua bulan terhitung sejak Maret – Mei 2017 mendatang.

Launching program tersebut berlangsung di Hotel Amaris Tangerang City, (6/3), dihadiri pemerintah daerah setempat, Kepala Dinas Pendidikan di daerah binaan, serta guru dan para siswa binaan. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan laporan penyelenggaraan Program Gasing oleh Sekretaris Pengurus YPA-MDR Kristanto.

Dalam laporannya, Kristanto menjelaskan peserta yang terlibat dalam program tersebut telah melalui proses seleksi dan memenuhi kriteria yang ada. Dari total 86 calon peserta yang merupakan Guru SD Binaan YPA-MDR di wilayah Bogor, Gunungkidul, Bantul, Lampung Selatan, Pacitan, dan Kabupaten Kupang. 18 Guru terpilih menjadi agen perubahan di daerah asalnya dan selanjutnya guru mengimplementasikan ilmu yang sudah dapat untuk meningkatkan kualitas murid.

Sementara itu, Ketua Pengurus YPA-MDR Arietta Adrianti dalam sambutan pembuka mengatakan, dalam program ini masing-masing guru membawa satu murid yang memiliki kelemahan dalam bidang studi matematika dan fisika dari sekolah tempatnya mengajar sebagai pendamping guru dan juga merupakan objek praktek dari Program Gasing.

“Kami berharap kedepannya para guru mampu menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh kepada siswa didik di sekolahnya maupun di sekolah-sekolah lain di daerahnya. Ini adalah bagian dari kewajiban dari guru-guru yang terpilih setelah selesai pelatihan,” ujar Adrianti saat menyampaikan sambutannya.

Selanjutnya, Program Gasing secara resmi dibuka dengan prosesi serah terima perwakilan guru dan siswa peserta Program Gasing secara simbolis dari YPA-MDR kepada tim Yohanes Surya. Harapannya program ini dapat mendongkrak prestasi guru dan siswa, terutama dalam bidang ilmu pasti yakni matematika dan fisika untuk tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama sehingga mereka mampu berinovasi dan bersaing di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat Nasional.

“Keberhasilan pendidikan Indonesia tidak terlepas dari peran guru sebagai ujung tombak peningkatan kualitas pembelajaran di Sekolah. Kami sangat berterima kasih kepada Astra yang terus menerus membantu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, terlebih di daerah binaan. Kami berharap para peserta dapat menjalani program ini dengan sungguh-sungguh,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melalui Sekretaris Dinas Dr. Yadi Mulyadi, AR, MM, yang hadir mewaki seluruh kepala dinas pendidikan di daerah binaan YPA-MDR .

Untuk diketahui Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) secara khusus didirikan oleh PT Astra International Tbk, untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di bidang pendidikan di daerah prasejahtera.

Sesuai butir pertama filosofi Astra, Catur Dharma, yaitu “Menjadi Milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara,” YPA-MDR memiliki visi untuk menjadi lembaga sosial yang terkemuka dan kredibel di bidang pendidikan. Khusus di daerah, agar seluruh elemen pendidikan mampu meningkatkan kualitas dari segi akademik, intelektual dan kompetensi kecakapan hidup, seni budaya. Memiliki karakter yang didasarkan pada nilai luhur bangsa Indonesia yang majemuk, sebagai bagian dari Sistem Pendidikan Nasional.

Karena itu, YPA-MDR berperan aktif sebagai agent of change dan agent of development dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah dengan membantu pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, pengembangan kurikulum dan manajemen sekolah serta penyediaan sarana prasarana sekolah sesuai Standar Mutu Pendidikan Nasional.***;*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017oleh : Rohmah Sugiarti
12-Okt-2017, 06:52 WIB


 
  Pesona Tahun Ketiga Hong Kong Cyclothon 2017 Hong Kong Cyclothon kembali di tahun ketiga, tepatnya pada hari Minggu, 8 Oktober kemarin. Diikuti sekitar 5.000 pesepeda dari seluruh pelosok dunia. Tujuh belas tim balap profesional akan berlaga di UCI Asia Tour Class 1.1 Road Race pertama di Hong
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB


 

 

 

 

 
Kampanye Olah Raga 18 Okt 2017 10:35 WIB


 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia