KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Walk to Museum Bahari Yogyakarta

 
PENDIDIKAN

Walk to Museum Bahari Yogyakarta
Oleh : Dewi Nur Indahsari | 12-Feb-2018, 16:23:32 WIB

KabarIndonesia - Walk to museum adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Duta Museum Bahari Yogyakarta, Zukhrofa Rizkiana Ramadhany. Kegiatan ini adalah kegiatan yang mengajak anak-anak sekolah di sekitar Museum Bahari Yogyakarta berjalan ke museum dan belajar mengenai koleksi-koleksi museum bahari.

Zukrofa yang biasa dipanggil Rofa menjelaskan, bahwa Museum Bahari Yogyakarta berdiri tanggal 25 April 2009 oleh Paguyuban Tri Sekar Lestari dengan pembinaLaksamana Madya Pur Yosafat Didik Heru Purnomo. Koleksi unggulannya ada torpedo Jerman di lantai 1 dan torpedo Rusia di lantai dua. Torpedo Rusia yang dipajang di Museum Bahari pernah dibawa untuk Pertempuran Laut Arafuru 15 Jan 1962. Selain 2 torpedo tersebut, juga ada meriam, ranjau laut, propeler, dan lain - lain.

Di lantai-1, ada koleksi Pak Didik ketika berlayar ke dalam negeri atau luar negeri. Di lantai 2 ada miniatur kapal, telegraf kamar mesin, amunisi, jangkar, dan lainnya. Sementara anjungan dibuat menyerupai Kapal KRI Todak, sehingga pengunjung bisa merasakan menjadi nahkoda kapal, lengkap dengan kemudi kapal, kompas, dan teropong.

Rofa juga menambahkan, sejak awal mengikuti seleksi duta museum, dia jatuh hati pada Museum Bahari. Baginya, sangat menarik membayangkan keseruan betapa tentara - tentara Indonesia dulu melawan penjajah dengan kekuatan baharinya.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia