KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikLolos Kemenkumham RI, Partai Rakyat Segera Tampung Aspirasi Masyarakat oleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:58 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Partai Rakyat yang pertama kali deklarasi pada 15 Agustus 2015 di Ancol berhasil lolos Kemenkumham RI dan resmi berbadan Hukum dari Kemenkumham (Kementerian Hukum & Ham) RI.

Partai Rakyat yang dilahirkan dengan slogan "rakyat berkuasa
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
KOMUNIS 23 Sep 2017 03:41 WIB

Kisah Negeri Antah Berantah 22 Sep 2017 09:23 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Wakili Sulbar, Pesantren Baruga Raih Juara 3 se Indonesia Timur

 
PENDIDIKAN

Wakili Sulbar, Pesantren Baruga Raih Juara 3 se Indonesia Timur
Oleh : Shalahuddin | 31-Aug-2017, 18:20:22 WIB

KabarIndonesia - Makassar, Festival Ekonomi Syariah (FESyar), Bank Indonesia Road to ISEF 2017 digelar di Gedung Phinisi Makassar (25-27/8/2017). Festival ini merupakan bagian dari rangkaian acara menuju Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2017 yang akan dilangsungkan di Surabaya pada November 2017 yang akan datang.

Pada Festival tersebut, dipertemukan sejumlah perwakilan dari provinsi yang ada di Indonesia Timur, di antaranya dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Kalimantan, Maluku dan Papua. Mereka berkompetisi untuk memperebutkan juara lomba pada bidang lomba Kesenian Daerah Bernuansa Islami, pemilihan Duta Ekonomi Syariah, Pildacil dan Kaligrafi.

Utusan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, termasuk Pondok Pesantren Ihyaul 'Ulum DDI Baruga, Majene, untuk mewakili Sulawesi Barat, tak ketinggalan menyabet juara ke-3. Pada kompetisi tersebut utusan Sulawesi Barat hanya mampu bertengger pada posisi ketiga setelah utusan dari Propinsi tetangga, Sulawesi Selatan yang berhasil meraih posisi pertama dan menyusul dari Kalimantan Tengah pada tangga kedua.

Manajer Tim dari Pondok Pesantren Ihyaul 'Ulum DDI Baruga, Masykur Djalil kepada awak media menuturkan pencapaian tersebut tak menyurutkan semangat anak binaannya untuk terus memacu diri lebih baik.

Menurutnya, kendati meraih posisi ketiga pada kontestasi tersebut, bukan berarti itu bukan sebuah prestasi.  "Anak anak kami tetap semangat. Bagi mereka diberi kesempatan untuk tampil ditingkat region seperti ini memberinya pengalaman dan pembelajaran positif. Soal juara itu adalah hasil akhir dari usaha yang kita lakukan. Mereka tetap senang karena ini adalah pengalaman berharga mereka untuk terus memacu diri di masa mendatang," tuturnya.

Dalam perlombaan tersebut, utusan Sulbar menampilkan parade kesenian daerah yang dikolaborasi dengan pembacaan kitab barzanji, tarian perang dan sayang sayang Mandar. "Jadi mereka menggunakan alat musik tradisional seperti callo, tappiang dan lainnya untuk menghasilkan aksi kesenian unik sesuai dengan tema yang diusung pada lomba ini," ujarnya menambahkan.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintasoleh : Rohmah Sugiarti
24-Sep-2017, 17:56 WIB


 
  Menhub Budi Karya Ajak Terus Gemakan Keselamatan Berlalu Lintas Siswa-siswa SDN 028067 Kota Binjai selesai mewarnai gambar dengan tema keselamatan lalu-lintas (24/9). Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi membuka kegiatan Inspirasi 60 Tahun Astra sekaligus mencanangkan Kampung Berseri Astra Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara sebagai Kampung Ramah Anak
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia