KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiTiga Rahasia Harmonis SBY dan Ani Yudhoyono oleh : Rohmah S
24-Apr-2018, 05:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan rahasia keharmonisan rumah tangga bersama Ani Yudhoyono, kala berdialog dengan warga Kota Tangerang dalam lawatan Tour de Banten, Senin (23/4/2018) malam.

Rahasia tersebut diungkapkan SBY menjawab pertanyaan seorang warga
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

Penghianat 22 Feb 2018 12:07 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Pustakawan

 
PENDIDIKAN

Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Pustakawan
Oleh : Indah Wijaya Antasari | 16-Mei-2017, 00:13:32 WIB

KabarIndonesia - Perpustakaan Nasional RI mengadakan Diklat Penulisan Karya Ilmiah Angkatan III bagi Pustakawan mulai tanggal 8 sampai 20 Mei 2017, bertempat di Hotel Bumi Wiyata Jalan Margonda Raya 281 Depok.

Ada beberapa materi yang diberikan, antara lain: pengembangan profesi, pengantar karya ilmiah, hak atas kekayaan intelektual, penilaian penulisan karya ilmiah, kajian informasi, pemilihan topik, teknik penuangan gagasan, teknik penyajian kutipan, bahasa karya ilmiah, dan praktik penulisan karya ilmiah. Materi-materi tersebut disampaikan oleh para pakar di bidangnya.

Diklat penulisan karya ilmiah ini dilaksanakan sebagai upaya Perpusnas RI untuk meningkatkan kemampuan pustakawan dalam melakukan penelitian dan penulisan karya ilmiah.

Peserta Diklat yang berjumlah 30 orang berasal dari pustakawan se-Indonesia yang telah mendaftar. Peserta berasal dari beberapa instansi, seperti perpustakaan daerah, perpustakaan khusus, perpustakaan perguruan tinggi, dan perpustakaan nasional. Untuk diklat kali ini tidak ada peserta dari perpustakaan sekolah.

Dengan pendidikan dan pelatihan karya tulis ilmiah ini diharapkan peserta (pustakawan) mampu meningkatkan kemampuannya dalam hal penulisan karya ilmiah. Hal ini bukan sekedar untuk keperluan meningkatkan angka kredit pustakawan, namun lebih dari itu untuk meningkatkan kemampuan literasi pustakawan Indonesia.

Kemampuan literasi ini sebagai bekal pustakawan untuk menyebarkan kampanye literasi kepada pemustakanya. Pada akhirnya kita berharap pustakawan mampu menjadi simpul literasi yang produktif yang bergerak di semua daerah di Indonesia.

Semoga Pustakawan Indonesia dapat menjalankan pesan mulia ini, menjadi ujung tombak literasi kita terutama meningkatkan kemampuan melakukan kajian ilmiah.(*)

sumber gambar: wikidpr.org

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia