KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Pustakawan

 
PENDIDIKAN

Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Pustakawan
Oleh : Indah Wijaya Antasari | 16-Mei-2017, 00:13:32 WIB

KabarIndonesia - Perpustakaan Nasional RI mengadakan Diklat Penulisan Karya Ilmiah Angkatan III bagi Pustakawan mulai tanggal 8 sampai 20 Mei 2017, bertempat di Hotel Bumi Wiyata Jalan Margonda Raya 281 Depok.

Ada beberapa materi yang diberikan, antara lain: pengembangan profesi, pengantar karya ilmiah, hak atas kekayaan intelektual, penilaian penulisan karya ilmiah, kajian informasi, pemilihan topik, teknik penuangan gagasan, teknik penyajian kutipan, bahasa karya ilmiah, dan praktik penulisan karya ilmiah. Materi-materi tersebut disampaikan oleh para pakar di bidangnya.

Diklat penulisan karya ilmiah ini dilaksanakan sebagai upaya Perpusnas RI untuk meningkatkan kemampuan pustakawan dalam melakukan penelitian dan penulisan karya ilmiah.

Peserta Diklat yang berjumlah 30 orang berasal dari pustakawan se-Indonesia yang telah mendaftar. Peserta berasal dari beberapa instansi, seperti perpustakaan daerah, perpustakaan khusus, perpustakaan perguruan tinggi, dan perpustakaan nasional. Untuk diklat kali ini tidak ada peserta dari perpustakaan sekolah.

Dengan pendidikan dan pelatihan karya tulis ilmiah ini diharapkan peserta (pustakawan) mampu meningkatkan kemampuannya dalam hal penulisan karya ilmiah. Hal ini bukan sekedar untuk keperluan meningkatkan angka kredit pustakawan, namun lebih dari itu untuk meningkatkan kemampuan literasi pustakawan Indonesia.

Kemampuan literasi ini sebagai bekal pustakawan untuk menyebarkan kampanye literasi kepada pemustakanya. Pada akhirnya kita berharap pustakawan mampu menjadi simpul literasi yang produktif yang bergerak di semua daerah di Indonesia.

Semoga Pustakawan Indonesia dapat menjalankan pesan mulia ini, menjadi ujung tombak literasi kita terutama meningkatkan kemampuan melakukan kajian ilmiah.(*)

sumber gambar: wikidpr.org

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 
Memahami Inflasi Lebih Dalam 21 Nov 2017 03:39 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia