KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN GELAR WISUDA DARING (ONLINE)
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 08-Jul-2020, 03:38:11 WIB

KabarIndonesia - Medan, Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Universitas HKBP Nommensen Medan melaksanakan Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Ahli Madya, Sarjana, Profesi dan Magister secara daring (Online) Periode I Tahun 2020, Senin (06/07/2020) di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan.

Wisuda periode I Semester Genap TA 2019/2020 secara daring (online) melalui aplikasi zoom meeting dan dapat disaksikan secara live di YouTube Channel UHN Medan Official ini, dilakukan mengingat pandemic Covid- 19 yang sedang melanda seluruh dunia dan sebagai wujud kebersamaan untuk menangani pemutusan penyebaran virus tersebut.

Dikabarkan pada Acara Wisuda tersebut, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Richard AM Napitupulu, S.T., M.T memaparkan total peserta wisuda periode I yang dilantik berjumlah 750 orang lulusan dari 10 Fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis 243 orang dan Program Ahli Madya 2 orang.

Kemudian dari Fakultas Kedokteran Program Sarjana 38 orang dan Program Profesi Dokter 18 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 125 orang, Fakultas Hukum 18 orang, Fakultas Psikologi 2 orang, Fakultas Teknik 15 orang, Fakultas Peternakan 9 orang, Fakultas Pertanian 50 orang, Fakultas Bahasa dan Seni 20 orang dan Program Pascasarjana sebanyak 206 orang.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Haposan Siallagan, SH., MH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan/i Program Magister, Profesi, Sarjana dan Ahli Madya dan kepada orangtua yang sudah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Civitas Akademika UHN Medan untuk mendidik putra-putrinya.

“Harapan kami kepada seluruh wisudawan, saudara dapat mengemban ilmu dan dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa dan negara. Merespon era revolusi industry 4.0, kita dituntut agar mampu beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi yang serba digital.

UHN Medan akan meningkatkan system pembelajaran online yang lebih kreatif dengan memadukan aplikasi berbasis teknologi yang mampu meningkatkan aktifitas pembelajaran dan perkuliahan secara efektif, efisien dan bermutu,” ujar Haposan.

Selanjutnya Haposan mengatakan bahwa pada masa pandemi ini juga UHN Medan telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah untuk membuka Program Studi Magister Pendidikan Matematika, pengajuan Program Magister Akuntasi dan Program Studi Teknologi Informasi Jaringan.

“Semua dilakukan untuk memajukan visi UHN Medan yaitu menjadi universitas yang unggul, bermartabat, berdaya saing global menuju Perguruan Tinggi yang berkelas dunia dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi berlandaskan kasih Tuhan dan Ibu Pertiwi, Pro Deo et Patria,” tambah Haposan yang juga alumni fakultas hukum UHN Medan.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan DIKTI (L2DIKTI) Wilayah 1 Sumatera Utara, Prof. Dr. Dian Armanto, M.Pd, M.A., PhD dalam sambutannya nengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/i semoga sukses masa depannya.

“Saya memberikan apresiasi kepada Universitas HKBP Nommensen Medan yang telah berani menyelenggarakan wisuda daring pertama kali di Sumatera Utara dan ini merupakan kebanggaan dan diharapkan bisa menjadi suri tauladan bagi seluruh perguruan tinggi di Sumatera Utara untuk bisa melaksanakan hal yang sama dengan situasi yang berbeda,” ucapnya.

Dian Armanto, juga menyampaikan perihal dana abadi untuk mahasiswa, kampus Nommensen merupakan satu-satunya yang ada di Sumatera Utara, dosen dengan gelar Doktor yang lebih dari 15% dan calon doktor yang lebih dari 60 orang dengan 7 Professor, berharap UHN Medan segera mendapatkan akreditasi dengan nilai A tahun depan. UHN Medan merupakan PTS yang bermutu di Sumatera Utara yang mendapatkan peringkat ke-5 di tahun 2018.

Sebelumnya, pemberitahuan akan dilaksanakannya Wisuda Online ini disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Richard AM Napitupulu ST MT, melalui surat edaran yang dikeluarkan Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, No. 760/R/VI/2020 (29/6/2020), untuk menindaklanjuti Pengumuman No. 750/R/VI/2020 tertanggal 27/6/2020.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia