KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Prili 16 Mei 2018 14:49 WIB

Terimakasih Kuucapkan 02 Mei 2018 14:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Sosialisasi Pembudayaan Gemar Membaca di Samosir
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 19-Apr-2018, 03:40:54 WIB

KabarIndonesia> - Samosir, Bertempat di Hotel Saulina, kelurahan Siogung Ogung, Pangururan Samosir, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi
Sumatera Utara menyelenggarakan Sosialisasi Pembudayaan Gemar Membaca di kabupaten Samosir, Rabu (18/04). Demikian disampaikan Ferlin Nainggolan SH kepada JuntakStar, jurnalis Samosir.

Sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari pengelola perpustakaan di sekolah, para penggiat literasi masyarakat dan staf dinas Perpustakaan dan Arsip kabupaten Samosir yang mengikuti kegiatan ini.

Ferlin Nainggolan SH, selaku Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip provinsi Sumatera Utara yang menjadi narasumber kegiatan ini mengatakan, bahwa tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan budaya membaca di kaangan masyarakat. Budaya membaca itu diharapkan dapat berkembang di kabupaten Samosir dengan tujuan terwujudnya Sumber Daya Manusia yang maju dan berdaya saing.

"Wujud negara Maju dapat kita lihat dari budaya bacanya, bagaimana menghargai museum serta bagaimana perpustakaannya berlangsung" sebut Ferlin Nainggolan, yang sebelumnya pernah bertugas sebagai Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara, seraya menjelaskan bahwa budaya gemar membaca dapat dilakukan melalui tiga jalur yakni, jalur keluarga, dunia Pendidikan, dan masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip kabupaten Samosir yang diwakili Sekretaris menyambut baik perhatian Dinas Provinsi Sumut dengan melaksanakan sosialisasi di kabupaten Samosir.

Mengingat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Samosir merupakan OPD baru, dia memohon untuk dapat memberikan bantuan mobil perpustakaan menambah yang selama ini hanya 2 unit. Diharapkan dengan tambahan mobil ini dapat melayani kebutuhan membaca di 134 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Samosir.
Pantauan media dan pengakuan staf Dinas Perpustakaan Kearsipan Samosir bahwa peserta mengikuti sosialisasi ini dengan antusias yg tinggi, hal ini nampań∑ dari banyaknya pertanyaan kepada Nara sumber kegiatan ini. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia