KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Siswa TK Mandiri Kenjeran Joy Ride di Yonranratfib-2 Marinir

 
PENDIDIKAN

Siswa TK Mandiri Kenjeran Joy Ride di Yonranratfib-2 Marinir
Oleh : Dispen Kormar | 06-Mar-2019, 15:59:48 WIB

KabarIndonesia - Dinas Penerangan Kormar mengabarkan bahwa Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) menerima kunjungan 165 Siswa TK Mandiri Kenjeran Surabaya di Markas Yonranratfib 2 Mar, Semarung Ujung, Surabaya, Selasa (05/03/2019). Di markas Yonranratfib 2 Mar ini para siswa TK Mandiri berkesempatan melaksanakan “Joy Ride” berkeliling dengan kendaraan tempur yang memperkuat jajaran Korps Marinir TNI AL.

Yonranratfib 2 Mar merupakan salah satu Satuan Pelaksana (Satlak) dari Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) yang dilengkapi dengan Alutsista berupa Kendaraan Tempur LVT 7-A1, BTR 50 PK, BTR 50 P(M) dan AMX 10 P.
 
Kegiatan ini sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat maka Yonranratfib 2 Mar memberikan kesempatan secara terbuka kepada masyarakat luas baik dari instansi pemerintahan ataupun sekolah untuk berkunjung dan melihat secara langsung tentang kesenjataan yang dimiliki oleh satuan.

“Kunjungan para siswa beserta orang tua dan wali murid TK Mandiri Kenjeran Surabaya ini bertujuan untuk mengenalkan anak sedini mungkin dengan militer dan kesenjataan yang dimiliki oleh negara kita," ungkap Ibu Dwi, Kepala sekolah TK Mandiri.

Dalam kunjungan yang diterima oleh Wadanki Aligator, Lettu Mar Slamet Sugeng W., mengungkapkan bahwa selain sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kebangsaan bagi generasi penerus, kegiatan ini juga dapat memotivasi anak-anak untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap TNI pada umumnya dan Korps Marinir pada khususnya dalam menjaga keutuhan NKRI. “Dengan Harapan agar anak-anak memiliki jiwa patriot, cinta tanah air dan nasionalisme yang tinggi”, pungkas Lettu Mar Slamet Sugeng W.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia