KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (9), kita telah melihat kepintaran Presiden Jokowi dalam membalikkan keadaan dari semula dianggap penakut dan pengecut, tiba-tiba membalikkan keadaan dengan secara berani bergabung
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 

Siswa TK Mandiri Kenjeran Joy Ride di Yonranratfib-2 Marinir

 
PENDIDIKAN

Siswa TK Mandiri Kenjeran Joy Ride di Yonranratfib-2 Marinir
Oleh : Dispen Kormar | 06-Mar-2019, 15:59:48 WIB

KabarIndonesia - Dinas Penerangan Kormar mengabarkan bahwa Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) menerima kunjungan 165 Siswa TK Mandiri Kenjeran Surabaya di Markas Yonranratfib 2 Mar, Semarung Ujung, Surabaya, Selasa (05/03/2019). Di markas Yonranratfib 2 Mar ini para siswa TK Mandiri berkesempatan melaksanakan “Joy Ride” berkeliling dengan kendaraan tempur yang memperkuat jajaran Korps Marinir TNI AL.

Yonranratfib 2 Mar merupakan salah satu Satuan Pelaksana (Satlak) dari Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) yang dilengkapi dengan Alutsista berupa Kendaraan Tempur LVT 7-A1, BTR 50 PK, BTR 50 P(M) dan AMX 10 P.
 
Kegiatan ini sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat maka Yonranratfib 2 Mar memberikan kesempatan secara terbuka kepada masyarakat luas baik dari instansi pemerintahan ataupun sekolah untuk berkunjung dan melihat secara langsung tentang kesenjataan yang dimiliki oleh satuan.

“Kunjungan para siswa beserta orang tua dan wali murid TK Mandiri Kenjeran Surabaya ini bertujuan untuk mengenalkan anak sedini mungkin dengan militer dan kesenjataan yang dimiliki oleh negara kita," ungkap Ibu Dwi, Kepala sekolah TK Mandiri.

Dalam kunjungan yang diterima oleh Wadanki Aligator, Lettu Mar Slamet Sugeng W., mengungkapkan bahwa selain sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kebangsaan bagi generasi penerus, kegiatan ini juga dapat memotivasi anak-anak untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap TNI pada umumnya dan Korps Marinir pada khususnya dalam menjaga keutuhan NKRI. “Dengan Harapan agar anak-anak memiliki jiwa patriot, cinta tanah air dan nasionalisme yang tinggi”, pungkas Lettu Mar Slamet Sugeng W.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia