KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniJokowi Korban Hoaks Lebih Beruntung Dibanding Korban Hoaks Lain oleh : Kabarindonesia
21-Jan-2019, 11:43 WIB


 
 
KabarIndonesia - Apa yang dialami Presiden Joko Widodo sebagai korban hoaks masih belum ada apa-apanya. Bandingkan dengan korban-korban hoaks lainnya, yang sendirian. Hoaks tak butuh masuk akal. Kurang masuk akal apa lagi, katakanlah, hoaks Jokowi ada di depan D.N. Aidit
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

Senja Kan Berlalu 19 Jan 2019 14:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
PENDIDIKAN

Seminar Nasional Sastra Anak 2018
Oleh : Syekh Ndoy | 23-Apr-2018, 10:11:24 WIB

KabarIndonesia - Seminar Sastra Anak Nasional-I diselenggarakan oleh Kelompok Pencinta Bacaan Anak (KPBA) dan Indonesian Board on Books for Young People (INABBY) bermaksud memperingati hari Kartini dan sekaligus menyatakan pada masyarakat Indonesia bahwa keberadaan para peneliti sastra anak adalah penting untuk kemajuan kualitas bacaan anak. Selain itu, derajat ilmu sastra anak adalah setara pentingnya dengan ilmu lainnya dan juga bersifat ilmiah.

Untuk kali ini tampil pembicara perempuan dari berbagai profesi dan universitas di Indonesia. Sembilan (9) pembicara, yaitu Dr Murti Bunanta (Universitas Islam Negeri, Jakarta); Dr Surya Sili (Universitas Mulawarman, Samarinda); Dr Yulianeta (Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung); Dr Dina Dyah (Universitas Jember); Dr Tati D. Wardi PhD (Universitas Islam Negeri, Jakarta); Susanti Agustina, M.I.Kom, CH,CHt biblioterapis (Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung); Emilia Nazir BEd (EC), Med (EC) (Sekjen INABBY, Jakarta); Larasati (Ketua KPBA-Jogyakarta); Wulandini ST, MSi (KPBA-Jakarta).

Acara ini didukung oleh Perpustakaan Nasional Indonesia dan PT Bestari, sebuah penerbitan buku anak. Selain itu, acara seminar akan ditandai, seperti tradisi KPBA, dalam setiap acara, akan diserahkan donasi buku kepada 10 komunitas yang tersebar di Bali, Lombok, Lampung, Palu, Papua, Serang-Banten, Jakarta, dan Jogyakarta. Donasi buku didukung oleh PT Mandiri Manajemen Investasi.Maksud utama penyelenggaraan seminar ini adalah sebuah diskusi yang melibatkan peserta dari berbagai latar belakang, seperti penulis buku anak, akademisi, penerbit, pendidik, ilustrator, editor, guru, pustakawan, mahasiswa, dosen, dan orang tua. Peserta datang dari berbagai daerah: Samarinda, Medan, Jogya, Jember, Jakarta, Solo, Bali, Lombok, Bandung, dan sebagainya.

Diharapkan seminar yang baru pertama kali diadakan di Indonesia menyangkut Sastra Anak akan menghasilkan sebuah pengetahuan tentang bagaimana menerbitkan sebuah bacaan anak yang berkualitas dan mencari strategi untuk mempromosikan bacaan anak ke dunia internasional.Pendiri dan ketua Kelompok Pencinta Bacaan Anak (1986) dan Indonesian Board on Books for Young People (1990) adalah Dr Murti Bunanta, seorang spesialis sastra anak dan folkloris anak, penulis buku anak dan peneliti sastra anak.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia