KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Semarak Edukasi Reksadana di Universitas Tama Jagakarsa

 
PENDIDIKAN

Semarak Edukasi Reksadana di Universitas Tama Jagakarsa
Oleh : Setyo Sudirman | 08-Nov-2017, 13:41:12 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Edukasi reksadana pada mahasiswa menjadi salah satu komitmen PT. Indo Premier Sekuritas. Tak sebatas wacana, IndoPremier melakukan roadshow bertajuk #IPOTPAY di kampus.

Kali ini tim roadshow edukasi menyambangi Universitas Tama Jagakarsa yang berada di wilayah Jakarta Selatan. Acara roadshow yang dikolaborasikan dengan acara Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tama Jagakarsa ini dimeriahkan dengan acara talkshow dan hiburan musik, Selasa, 7 Nopember 2017.

Wakil Rektor II Universitas Tama Jagakarsa Hj. Rosaidah Permanasari Sembiring, SE, MM dalam sambutannya dihadapan ratusan mahasiswanya mengaku sangat mendukung dan menyambut dengan tangan terbuka kreativitas para mahasiswa yang sanggup menghadirkan acara-acara edukatif guna mengimplementasikan teori ekonomi yang selama ini diperoleh di dalam kelas. Ia menyebut acara ini sebagai pilot project untuk acara-acara selanjutnya. Ia menegaskan investasi yang diajarkan di dalam kelas memang harus dipraktikkan.

Narasumber pertama dari Sucor Asset Management, Adiputra Parlindungan Lubis memaparkan investasi reksadana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portfolio efek oleh Manajer Investasi.

Ada bermacam-macam reksadana mulai reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana saham. Adapun risiko investasi reksadana, disebutkannya, risiko berkurangnya nilai unit penyertaan, risiko hukum, risiko likuiditas hingga likuidasi.

Menanggapi risiko-risiko tersebut, narasumber kedua Robinson Bangun dari PT. Indo Premier Sekuritas menegaskan reksadana pasar uang lah yang potensi turunnya sangat kecil. Karenanya, reksadana pasar uang ini ideal untuk para mahasiswa. Selain mudah karena kini bisa dinikmati dengan smartphone di genggaman tangan, reksadana pasar uang makin terjangkau. Hanya bermodalkan uang sebesar Rp. 100.000, para mahasiswa sudah bisa menikmati keuntungan investasi reksadana pasar uang. Kemudahan dan keterjangkauan investasi reksadana pasar uang ini dimungkinkan dengan aplikasi IPOTPAY dari IndoPremier yang memberikan imbal hasil (return) 7-10% pertahun.

IPOTPAY menempatkan secara otomatis dana yang dideposit di reksadana pasar uang. Tak hanya return tinggi, IPOTPAY ini bermanfaat untuk berbagai pembayaran mulai pembayaran kartu kredit, BPJS Kesehatan hingga listrik/PLN. "Selain itu, IPOTPAY juga bisa digunakan untuk pembelian voucher pulsa, token PLN dan top up e-wallet, transfer dana dan tarik tunai tanpa batas dan tanpa biaya administrasi," tandasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Inspirasi 60 Tahun Astra Makassar Semarak, Target Revitalisasi 600 Halte Tercapai Senior Journalist Rappler Indonesia Uni Lubis (kanan) berinteraksi dengan 400 peserta dalam bedah buku Astra on Becoming Pride of the Nation bersama Chief of Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius Budi Santoso (tengah), dipandu oleh Zilvia Iskandar
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia