KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Selandia Baru Tawarkan Potensi Pendidikan Inovatif dengan Lulusan Berkinerja Tinggi

 
PENDIDIKAN

Selandia Baru Tawarkan Potensi Pendidikan Inovatif dengan Lulusan Berkinerja Tinggi
Oleh : Rohmah S | 01-Jul-2018, 22:43:57 WIB

KabarIndonesia - Pada umumnya kebanyakan orang tua cenderung menekankan pentingnya pendidikan yang lebih tinggi karena hal tersebut merupakan kunci utama untuk karir yang lebih stabil dalam jangka panjang.

Namun bagaimana jika pendidikan dapat didorong ke level yang berbeda, dimana setiap pelajar bisa mendapatkan pandangan dunia yang lebih luas dan cerah, paparan internasional, dan peluang tanpa batas untuk pengembangan personal dan profesional? Dengan sistem pendidikan Selandia Baru, hal tersebut telah menjadi kenyataan.

Selain pemandangannya yang menakjubkan dan produk-produk premiumnya, Selandia Baru merupakan tempat bagi pendidikan terkemuka yang menghasilkan lulusan-lulusan berkinerja tinggi.

Astrid Suryatenggara, ibu dari Latrevo Halim, finalis Junior Masterchef Indonesia, turut berbagi mengapa Ia ingin mengirimkan anaknya ke Selandia Baru untuk menempuh pendidikan kuliner di Le Cordon Bleu New Zealand di Wellington. Di bawah ini merupakan lima alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan Selandia Baru untuk masa depan anak Anda:

1. Pendidikan kelas dunia yang menjaga mobilitas pelajar

Sekitar 1.000 pelajar Indonesia saat ini sedang berada di Selandia Baru untuk merasakan sendiri pengalaman pendidikan Kiwi, dan terdapat lebih banyak lagi pelajar dari berbagai negara, membuktikan bahwa dunia internasional telah mengakui Selandia Baru sebagai destinasi pendidikan berkualitas tinggi. Faktanya, Selandia Baru adalah satu-satunya negara dengan delapan universitasnya menempati tiga persen ranking terbaik di dunia.

Sebagaimana Astrid menjelaskan: “Saya percaya bahwa studi di Selandia Baru akan memberikan pengenalan dan penghargaan yang terbaik kepada anak saya seperti banyak koki terkenal di dunia yang berasal dari Selandia baru seperti Chef Ben Shewry, pemilik ATTICA Restaurant di Melbourne, Australia, yang menempati posisi ke-32 dalam World’s Best 50 restaurants.”

Selandia Baru juga menawarkan kualifikasi yang diakui secara internasional, yang juga memungkinkan setiap lulusan untuk memiliki mobilitas yang tinggi, baik jika memilih untuk tinggal di Selandia Baru, kembali ke Indonesia, atau pindah ke negara lain untuk bekerja.

2. Cita-cita dan pekerjaan dapat berjalan bersama
Pelajar Indonesia seringkali dihadapkan dengan dilema untuk memilih karir yang menjanjikan atau mengejar cita-cita mereka. Seringkali, pelajar hanya dapat memilih salah satunya. Namun di Selandia baru, pelajar memiliki peluang untuk menggabungkan keduanya.

Selandia Baru menawarkan program belajar dan mata pelajaran yang telah didesain secara seksama yang memenuhi kebutuhan setiap pelajarnya, baik untuk mata kuliah standar seperti manajemen bisnis, dan humaniora atau mata kuliah terspesialisasi seperti gaming, animasi, atau pariwisata petualangan.

Dengan ketertarikan Latrevo di dunia kuliner, dan fakta bahwa Le Corden Bleu New Zealand menerima siswa berusia 16 tahun yang sudah menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), belajar di Selandia Baru terasa sangat sesuai, menurut Astrid lagi.

“Anak saya tidak akan membuang waktu dan dapat memulai perjalanan pendidikan kulinernya dengan segera. Selain itu, Latrevo memang selalu terkesan dengan hasil bumi Selandia Baru, bahan baku yang segar, aneka daging, unggas dan makanan laut, dan karena itu Ia sudah siap untuk menjalani semuanya di Selandia Baru,” ujarnya.

3. Peluang-peluang tetap tersedia bahkan setelah kelulusan

Hal yang membuat sistem pendidikan Selandia Baru unik dan berkualitas tinggi adalah pendekatan mengajar inovatif yang sangat didasarkan pada teori dan praktik. Semua mata pelajaran dan program yang ada, terlepas dari institusinya, membawa setiap pelajar pada situasi dunia nyata sehingga mampu mempersiapkan mereka sejak dini dalam bidangnya masing-masing.

Contohnya, setiap calon koki akan dilatih di restoran dan kafe yang dijalankan oleh pelajar sementara pelajar manajemen bisnis diberikan kesempatan untuk mengikuti praktisi ahli dan pimpinan-pimpinan dalam bidang tersebut.

Institusi pendidikan juga memiliki program penempatan sendiri untuk membantu dan mendukung para lulusannya menemukan jalur pada industri yang mereka pilih. Pemerintah Selandia Baru baru-baru ini telah mengusulkan perubahan pada sistem pendidikannya ke arah yang lebih digital yang akan meningkatkan pemikiran-pemikiran secara komputasi dan memungkinkan setiap pelajar untuk mendesain dan mengembangkan produk digital. Hal ini memungkinkan setiap pelajar untuk mengikuti dunia digital yang terus berubah dengan cepat dan menjadi pencipta yang handal.

4. Pelajar dapat fokus tanpa rasa khawatir tentang keamanan mereka

Orang tua akan merasa senang mengetahui bahwa Selandia Baru sangat memperhatikan keselamatan dan keamanan semua pelajarnya, baik pelajar lokal maupun internasional. Bahkan survei pelajar menunjukkan bahwa 90 persen dari seluruh pelajar internasional merasa senang tinggal di Selandia Baru. Selandia Baru sendiri merupakan negara pengguna bahasa Inggris yang paling aman di dunia2, dan merupakan negara pertama yang mengadopsi Code of Practice yang ketat sebagai perhatian terhadap pelajar internasional.

Pertengahan tahun lalu untuk mendukung peningkatan jumlah pelajar internasional di Selandia Baru, Kode tersebut menjelaskan standar minimum bimbingan dan perlindungan pelajar dan memberikan arahan yang dapat diperhatikan jika memiliki masalah mengenai perlakuan yang mereka terima.

“Saya selalu melihat Selandia Baru sebagai negara yang damai dan saya merasa aman untuk menitipkan anak saya yang berusia 16 tahun di sana. Saya yakin mengenai keselamatan anak saya,” ujar Astrid.

Untuk lebih meningkatkan keamanan dan pengalaman pelajar internasional, Kementerian Pendidikan Selandia Baru juga meluncurkan International Student Well-being Strategy (Strategi Kesejahteraan Pelajar Internasional) yang pertama di negara tersebut tahun lalu. Strategi ini berfokus pada empat area yang memberikan pengalaman bagi setiap pelajar internasional di Selandia Baru: Kesejahteraan Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan, dan Inklusi.

5. Banyaknya kegiatan yang menarik untuk dilakukan
Siapa bilang belajar hanya bisa dilakukan di dalam ruangan kelas? Memanfaatkan lingkungan negara yang sangat menyenangkan, Selandia Baru memberikan tantangan bagi pelajar untuk menjelajahi dunia dan mendapatkan pembelajaran yang lebih mendalam.

Terdapat sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan oleh pelajar di Selandia baru untuk melengkapi kegiatan belajar mereka di sekolah. Pelajar tidak hanya memiliki akses yang luas pada kegiatan luar ruangan, tetapi juga akses ke kota dan berbagai museum. Lingkungan Selandia Baru sangatlah kondusif dan menyenangkan bagi setiap pelajar internasional untuk mengejar pendidikannya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia