KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

SOSIS UPI Mempersembahkan Pelatihan Layout

 
PENDIDIKAN

SOSIS UPI Mempersembahkan Pelatihan Layout
Oleh : Barnabas Subagio | 02-Apr-2018, 23:19:23 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Sekitar 30-an Orang yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Se-Papua Universitas Pendidikan Indonesia (SOSIS UPI) menyelenggarakan Pelatihan Layout yang bertajuk "Menggali Potensi dengan Kreativitas" yang dilatih oleh Dede Suhaya, Layout Man Pikiran Rakyat di Villa Saung Rumah Kayu yang beralamat Jalan Sersan Bajuri No. 88 Parongpong, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Sabtu, 31 Maret 2018 kemarin.

Dosen Pembimbing Solidaritas Mahasiswa Se-Papua Universitas Pendidikan Indonesia (SOSIS UPI) Dr. Sandey Tantra Paramitha, M.Pd., mengapresiasi kegiatan ini, mengatakan saya akan mendampingi teman-teman Mahasiswa Papua dan Papua Barat yang sedang mengeyam pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia  sehingga terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat. "pintanya.

Menurutnya, Kegiatan ini berakhir kita akan lakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sehingga segera disiapkan kepanitiaan dengan menentukan tempat kegiatan di Papua yang membutuhkan uluran tangan dari kami di Papua dan Papua Barat selain kegiatan internal sebelum ke Tanah Papua. "pesannya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (IMASEPA JABAR) Leonardus O. Magai menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dede Suhaya, Layout Man dari Pikiran Rakyat yang bersedia meluangkan waktunya untuk menjadi Pemateri pada pelatihan Layout ini. "ucapnya.

Sekjen IMASEPA JABAR menyampaikan bahwa Mahasiswa Papua di UPI ini adalah salah satunya Komunitas yang diback up oleh Universtas dan masih banyak lagi komunitas Papua di Jawa Barat dibawah naungan IMASEPA JABAR maka dikemudian hari ada Komunitas Basis atau Paguyuban yang membutuhkan maka saya akan menyampaikan kepada Bapak sehingga jangan bosan-bosan mengajar kami. "ungkapnya, sambil senyum.

Selanjutnya, Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai meminta kepada Komunitas ini sebagai fasilitas dan mediator untuk dijadikan tempat Pembelajaran bagi Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Universitas Pendidikan Indonesia maupun di luar kampus sehingga suatu saat kita menjadi pelopor dan unggul di dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat di Papua dan Papua Barat. "ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa Komunitas ini harus menjadi Barometer bagi komunitas lainnya, saya secara pribadi maupun pengurus IMASEPA mengapresiasi kepada Komunitas Basis Mahasiswa Se-Papua UPI yang telah membuat sejarah baru karena selama ini saya belum melihat komunitas/ paguyuban satupun yang membuat pelatihan layout apalagi pematerinya dari Pikiran Rakyat. "tambahnya, disambut tepuk tangan meriah oleh peserta.

Usai kegiatan, salah satu peserta Pelatihan Layout Thobias Yebleb menyampaikan bahwa saya mewakili para peserta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Pengurus SOSIS UPI menyusun program hingga mengadakan kegiatan, pengurus IMASEPA JABAR yang telah memfasilitasi kami dengan berbagai pihak. "ungkapnya, sambil melirik haru.

Ia menambahkan, ucapan terima kasih kepada Bapak Dede Suhaya yang bersedia berbagi ilmunya bersama kami, dan tak terlupakan Bapak Dosen Pembimbing selalu memberikan support baik moril dan materiil selama ini sehingga kami tetap belajar baik di Kampus maupun di luar Kampus, dengan demikian kami tidak memberikan sesuatu hal yang berharga namun kami hanya bisa berdoa agar ada berkah yang dilimpan_Nya. "tutupnya, sambil disambut applause yang meriah dari peserta.

Sesuai pantauan media ini, Pelatihan Layout berjalan dengan efektif dan penuh antusias dari peserta sehingga pembelajaran dengan berbasis kelompok berjalan efisien dari sisi waktu termasuk para peserta menguasai apa yang diajarkan dengan labtop masing-masing.(*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia