KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniUrgensi Mengemballikan Pelajaran PMP di Sekolah oleh : Adolf Roben Lanapu
17-Feb-2019, 21:19 WIB


 
  KabarIndonesia - Dalam satu dekade ini terjadi perubahan besar pada lingkungan budaya di masyarakat, yang dipengaruhi oleh perkembangan pesat teknologi informasi dan persaingan industri elektronik. Murah dan mudahnya memiliki gadget canggih seperti smartphone berperan merubah perilaku masyarakat yang awalnya lebih
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Diam Dalam Rasa 18 Feb 2019 13:56 WIB

Hujan Lakukan Padaku 16 Feb 2019 12:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

SMAN 1 Tulang Bawang Tengah Butuh Dukungan Masyarakat

 
PENDIDIKAN

SMAN 1 Tulang Bawang Tengah Butuh Dukungan Masyarakat
Oleh : Yunastanto | 21-Jul-2018, 15:24:07 WIB

KabarIndonesia - Sebagai daerah kabupaten pemekaran, Kabupaten Tulangbawang Barat terus berbenah melakukan pembangunan disegala bidang. Tak terkecuali dunia pendidikan juga menjadi skala prioritas pemerintah dalam tujuannya menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. 

Salah satu investasi masa depan bagi generasipun dilakukan SMA Negeri 1 Tulangbawang Tengah dengan menata manajemen dan pengembangannya. Belum adanya alokasi Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) dari pemerintah Provinsi Lampung mengharuskan sekolah yang dibuka pada tahun 1992 tersebut  masih memberlakukan sumbangan pengembangan pendidikan (SPP) kepada siswa.
 
"Untuk mendukung kegiatan siswa dan membayar gaji guru honorer, sekolah masih membutuhkan dukungan pendanaan dari masyarakat atau orang tua siswa," kata Sirdin Effendi selaku Kepala SMAN 1 Tulangbawang Tengah di ruang kerjanya, Kamis (12/7).  
Sirdin menambahkan besaran dana partisipasi masyarakat atau yang selama ini dikenal dengan SPP tidak semuanya diberlakukan kepada siswa. Bahkan sebagian siswa dibebaskan dari sumbangan tersebut.

"Bagi siswa yang berprestasi di tingkat provinsi kita bebaskan biaya sekolahnya hingga tamat, begitu juga bagi siswa yang kurang mampu dan mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP), ada 200 orang siswa yang kita bebaskan biaya sekolahnya," kata dia.
  
Salah satu pengurus MKKS SMA se-Tubaba ini juga mengatakan besar dana sumbangan yang diminta dari siswa diberlakukan sekaligus tiga bulan, dan sesuai peraturan pembayaran SPP dilakukan via Bank.

"Peraturan ajaran baru pada tahun 2018, bagi siswa dan siswi yang naik kelas diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang, dengan biaya SPP Rp740.000,- untuk 3 bulan sekaligus, agar siswa mendapatkan bangku kelas ," katanya lagi.
 
Namun demikian, lanjut Sirdin bagi siswa yang belum mampu melunasi, pihak sekolah memberikan kebijakan dengan tenggat waktu hingga siswa mampu melunasinya.  
"Kita pasti memberikan kebijakan kepada siswa, yang terpenting mereka melakukan registrasi ulang dengan menyerahkan hasil raportnya," jelasnya.
  
Untuk diketahui SMAN 1 Tulangbawang Tengah memiliki jumlah total murid sebanyak 600 siswa dengan 21 ruang belajar dan fasilitas pendukung Laboratorium IPA, Lab Multimedia, Internet serta ruang ibadah. Selain telah banyak mengukir berbagai prestasi tingkat provinsi, lulusan sekolah yang terletak di jantung kota kabupaten ini juga banyak di terima di Perguruan Tinggi terkemuka di Provinsi Lampung dan di Pulau Jawa.(*) 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Marc Marques Juara Dunia MotoGP 09 Feb 2019 02:01 WIB


 

 
 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia