KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRudiantara: 4,6 Juta UMKM Sudah Online oleh : Sesmon Toberius Butarbutar
15-Nov-2017, 21:01 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan berdasarkan data terdapat 4,6 juta UMKM dari target delapan juta UKM hingga 2019 telah masuk akses online.

"Kami punya target mengonlinekan delapan juta UMKM hingga tahun 2019, namun sekarang baru
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Ribuan Pramuka Penggalang SD/MI se Bantarbolang Ikuti Jambore Ranting

 
PENDIDIKAN

Ribuan Pramuka Penggalang SD/MI se Bantarbolang Ikuti Jambore Ranting
Oleh : Jirman Huri | 19-Aug-2017, 17:39:39 WIB

KabarIndonesia - Ribuan Pramuka Penggalang SD/MI se Kwartir Ranting Bantarbolang Kabupaten Pemalang mengikuti Jambore Penggalang SD/MI tingkat Kwarran. Jambore ranting ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari dari Minggu (13/8) sampai hari Senin (14/8) di lapangan sepakbola Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang.

Jambore Kwartir Ranting Bantarbolang tahun 2017, Minggu (13/8) resmi dibuka Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bantarbolang Achmad Bahrudin, S.Pd.  Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta. Hadir dalam pembukaan Jambore ranting tersebut Jajaran pengawas UPPK Bantarbolang, Pengurus gerakan pramuka kwarran Bantarbolang, Kamabigus SD/MI se wilayah Bantarbolang dan undangan lainnya.

Ketua gerakan pramuka kwarran Bantarbolang Achmad Bahrudin, S. Pd. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia jambore atas pelaksanaan kegiatan Jambore ini. Dikatakannya bahwa peran Pramuka dalam pembentukan karakter generasi muda sangatlah penting, sesuai tema Hari Pramuka yang ke-56 “Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa”

"Kegiatan ini merupakan tempat belajar, bermain dengan keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi anggota pramuka guna membentuk karakter yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Dasa Darma Pramuka." jelas Achmad.

Selanjutnya dia meminta kepada peserta agar mengikuti kegiatan jambore ini dengan penuh semangat. " Teruslah belajar, berlatih, karena Pramuka adalah penerus bangsa," ungkapnya.

Secara terpisah Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya. juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Kwarran Bantarbolang atas terselenggaranya jambore di lapangan desa Pegiringan. Duhari Daya berharap jambore dapat berjalan lancar, Pemerintah Desa Pegiringan Insyaalloh mendukung penuh, khususnya dalam hal keamanan. "Linmas desa Pegiringan insyaalloh siap membantu pengamanan jalannya jambore," tuturnya.

Jambore Penggalang SD/MI ini digelar dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-56. Perkemahan jambore ini diikuti 56 Gugus depan (Gudep) dari pangkalan SD dan MI se-Kecamatan Bantarbolang dengan jumlah peserta 2.240 orang.  Selama dua hari pramuka penggalang se-kwarran Bantarbolang akan mengikuti berbagai kegiatan di antaranya karnaval budaya, pentas seni Pramuka, bumbung kemanusiaan, K3, kegiatan kepramukaan dan keagamaan serta lomba permainan tradisional.

Pada kegiatan lomba akan diambil 3 besar untuk masing-masing jenis lomba, dan untuk juara 1-3 mendapatkan piala dan piagam. Jambore Ranting Kwartir Ranting Bantarbolang akan ditutup pada Hari Senin, 14 Agustus 2017 setelah upacara peringatan HUT Pramuka ke-56 tahun 2017.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikotaoleh : Syaiful Anwar
08-Nov-2017, 05:18 WIB


 
  Aksi Demo Sopir Angkot di Depan Kantor Walikota Hari ini (8-11-2017) sopir angkot sekota Jambi menggelar aksi demo di depan kantor walikota Jambi. Dalam aksinya para sopir menuntut kepada bapak walikota Jambi, SY FASHA agar menghentikan aktifitas angkutan taxi online dan perbaikan terhadap terminal Rawasari dan terminal bayangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia