KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
KAMI MASIH PUNYA RASA MALU 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
DESAINER SANG PEMUJA SETAN! 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Proses Belajar Dari Rumah di Taput Diperpanjang Sampai 30 Mei

 
PENDIDIKAN

Proses Belajar Dari Rumah di Taput Diperpanjang Sampai 30 Mei
Oleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak | 05-Mei-2020, 15:23:06 WIB

KabarIndonesia - Tarutung , Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan untuk ke sekian kalinya memimpin rapat khusus penanggulangan pandemi Covid-19, Senin (4/5) di kamar kerjanya. Rapat dihadiri Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, Sekda Indra Simaremare dan sejumlah pimpinan OPD.  <br />Rapat juga sekaligus membicarakan langkah-langkah pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran virus corona di wilayah Tapanuli Utara. Berbagai aspek terkait strategi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dibahas dengan lebih detil.

“Sekaitan dengan ini sistem belajar dari rumah bagi siswa SD dan SMP diperpanjang hingga 30 Mei," ujar bupati, seraya meminta OPD tetap serius memperhatikan pengawasan proses belajar mengajar. "Sekalian juga merancang strategi lain bagi desa-desa yang minus internet dengan sistem penyampaian tugas ‘door to door’. Itu, bisa dibantu pemerintahan desa,” imbuhnya.

Bupati bersama Forkopimda juga membahas terkait solusi tentang kebutuhan rapid test dengan kualitas baik dan VTM Swab, penanganan isolasi 59 tenaga medis dan kesehatan.<br />Pelayanan di RSUD Tarutung sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 juga menjadi topik rapat. Pemerintah daerah berharap agar pelayanan di rumah sakit ini tetap terlaksana termasuk rawat jalan, sehingga fungsinya sebagai sarana kesehatan tetap terjaga.

“Pelayanan RSUD harus kembali dilaksanakan seperti berobat jalan. Tetapi, pembatasan rawat jalan perlu dilakukan, manakala dokter terpapar covid-19. Maka hanya dapat melakukan pelayanan konsultasi dengan menggunakan android, bukan kontak langsung," sambung bupati.<br /> Selain juga dimintakan, ruangannya juga harus dipersiapkan untuk pelayanan rawat inap dan konsultasi berobat jalan. Perlu dipercepat pembangunan ruangan isolasi untuk antisipasi segala kemungkinan terburuk, termasuk mempersiapkan alih fungsi ruangan Akper dan perumahan dokter di kompleks RSUD.  

Bupati juga menjelaskan terkait pembuatan tempat karantina per wilayah harus memiliki dapur umum, kamar mandi/WC yang layak dan teknis pendanaannya. Rapat juga membahas  lanjutan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi corona termasuk teknis penyalurannya.

Dikatakan,data harus sinergis dengan pemerintah pusat dan provinsi. Jadwal pembagian bantuan agar tidak berselang lama dan tidak menimbulkan keresahan dan kecurigaan di tengah masyarakat. Lakukan cross check seluruh data penerima bantuan agar dapat dilakukan verifikasi lanjutan oleh desa. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak menerima. Percepat pendataan bantuan kepada mahasiswa asal Taput yang tidak pulang kampung yang berasal dari keluarga kurang mampu,” tegas Nikson.(*)

Foto: Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi ( dok.ist)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 
Agama Nano Nato 30 Mei 2020 00:58 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia