KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

Pemprov Papua Diminta Renovasi Asrama Mahasiswa di Bandung

 
PENDIDIKAN

Pemprov Papua Diminta Renovasi Asrama Mahasiswa di Bandung
Oleh : Barnabas Subagio | 03-Jan-2018, 01:06:10 WIB

KabarIndonesia,  - Bandung, Alumni Bandung meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk segera merenovasi Asrama Mahasiswa Papua Kamasan II yang terletak di Jalan Cilaki No. 59 Cihapit, Kota Bandung. Hal tersebut disampaikan usai perayaan Natal dan Reuni Akbar bersama Walikota Bandung pada 31 Desember 2017.

Para alumni Bandung melihat kondisi asrama mahasiswa Papua, Kamasan II Bandung yang telah menjadikan mereka manusia namun dibiarkan terlantar tanpa ada kebijakan pemerintah provinsi Papua. "Kami menangis ketika melihat tempat tinggal saat kami menempuh perkuliahan di Bandung. "ujar Yehuda Majar sedih dan prihatin pada Senin (1/1) di Bandung.

Dalam kunjungan ke Asrama, para Alumni Bandung menyepakati untuk mendesak Pemerintah Provinsi Papua untuk fokus pada pemeliharaan gedungnya dan yang kedua, para Alumni Bandung ini mendesak agar segera merenovasi asrama ini.

"Selain mendesak, rapat singkat tersebut telah memutuskan untuk menyurati kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, Walikota Bandung, Kementerian Ristek dan Dikti serta Presiden Republik Indonesia melalui Ikatan Alumni Bandung yang akan membentuk tim Internal untuk mengawal Rehabilitasi Asrama," kata Johana. 

Kepada media ini, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Papua Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai sangat berharap agar asrama segera direnovasi. "Supaya kami pihak mahasiswa dapat mengembangkan potensi kami, "ungkapnya, sambil menjelaskan kondisi asrama kepada para Alumni Bandung.

"Bahwa kegiatan kami menjadi mati seakan tidak ada program kerja berkaitan tempat perkumpulan tak layak huni sehingga rapat pun kami laksanakan dalam kondisi gelap dengan menggunakan lilin" tanbahnya.

Diakhir pertemuan, Sekjen Leonardus O. Magai menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan ke Sekretariat serta kepedulian dari para Alumni Bandung untuk melakukan Aksi sosial dengan membuka "Dompet Cilaki 59 Bandung" dari para Alumni.(*)


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buat Bit Untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia